The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Netizen Dapat Saldo Nyasar Rp60 Juta, Pengirimnya Masih Misterius
Netizen dapat saldo nyasar sebesar Rp60 juta. (Unsplash)
Life

Viral Netizen Dapat Saldo Nyasar Rp60 Juta, Pengirimnya Masih Misterius

Jumat, 29 Januari 2021 14:46 WIB 29 Januari 2021, 14:46 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini, viral kisah seorang netizen pengguna salah satu bank syariah yang dapat saldo nyasar. Peristiwa itu sendiri sebenarnya terjadi pada tahun 2018, namun ia menceritakan kisah itu kembali di Quora baru-baru ini.

Pada awalnya, ia hanya menyetor Rp4,5 juta ke rekening yang baru dibuatnya untuk membayar uang kuliah tersebut. Lima hari setelahnya, temannya minta tolong untuk membayarkan uang kuliahnya sekalian dan ia pun mengiyakannya.

"UKT teman saya ini cuma Rp1,5 juta. Karena saldo di rekening saya masih ada dan biar gak ribet setor tunai juga, akhirnya saya bayarin UKT teman saya pakai M-banking. Jadi nanti temen saya bayar pakai uang cash ke saya," cerita netizen yang identitasnya tak disebutkan tersebut.

Namun, saat mengecek saldo, ia kaget mendapati rekeningnya yang tiba-tiba 'bengkak'. Saldonya tiba-tiba menjadi Rp60.500.000.

Dia kemudian melakukan cek mutasi dan ternyata transaksi uang masuk sebesar Rp60 juta tersebut tidak ada namanya dan nomor refrensinya hanya 4 angka.

Dia hampir tidak percaya dengan apa yang dilihatnya hingga akhirnya ia memutuskan mengeceknya secara langsung ke ATM dan hasilnya, saldonya memang bertambah Rp60 juta.

Dia mengaku sempat takut karena mendapat uang sebanyak itu. Namun, di sisi lain ia juga ingin memiliki uang tersebut seutuhnya. Temannya kemudian memberitahu saldo nyasar tersebut memang sering terjadi dan biasanya itu adalah kesalahan bank. Saldo itu disebut bisa saja hanya bertahan sementara di rekening.

netizen dapat saldo nyasar
Cerita netizeen yang dapat saldo nyasar. (Quora)

Pihak bank sendiri mengatakan bahwa nomor rekening pengirim uang Rp60 juta tersebut sudah tutup nomor rekening dan pihak bank tidak bisa memberitahu identitas pengirimnya.

Baca juga: Detik-detik Pria 65 Tahun Meninggal Dunia Mendadak di Minimarket saat Isi Saldo OL Shop

Hingga akhirnya, ia pun mendiamkan uang tersebut di rekeningnya selama 11 bulan. Dia pun berharap uang tersebut tetap ada dan tidak bermasalah.

netizen dapat saldo nyasar
Kisah netizen yang dapat saldo nysar. (Quora)

Orangtua netizen tersebut kemudian menjelaskan bahwa uang itu tidak mungkin lagi tarik pihak bank. Mereka akhirnya menggunakan uang Rp60 juta tersebut untuk diumbangkan ke masjid dan beli ponsel. Sementara itu, sisanya masih ia tabung sampai saat ini.

"Ayah saya minya 20 jutanya untuk disumbangin ke masjid yang lagi dibangun di deket perumahan saya. 3 jutanya saya beliin hp. Sisanya masih saya tabung sampai sekarang," ujarnya.

Dia sendiri mengaku tidak menyangka mendapat rezeki tak terduga tersebut. Meski sempat takut, namun ia yakin bahwa itu benar-benar rezekinya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US