The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miliki 6 Hal Ini untuk Jadi Sosok Perempuan yang Mandiri
Ilustrasi para wanita mandiri. (Freepik).
Life

Miliki 6 Hal Ini untuk Jadi Sosok Perempuan yang Mandiri

Kamukah itu?

Minggu, 01 November 2020 18:19 WIB 01 November 2020, 18:19 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini, kamu mungkin memiliki banyak sekali kebutuhan dan perlu tanggung jawab besar untuk menjalaninya. Sehingga, kamu perlu berubah menjadi perempuan mandiri agar tidak selalu bergantung pada orang lain.

Dengan menjadi perempuan mandiri, kamu akan memiliki karakter yang kuat, lebih dihargai oleh orang lain, dan bisa diandalkan. Nah, jika kamu ingin menjadi sosok perempuan yang mandiri, maka kamu perlu memiliki beberapa hal ini. 

1. Bisa menggunakan logika dan perasaan secara seimbang

Perempuan mandiri tidak mengambil sikap berdasarkan perasaannya saja. Ia tidak akan membiarkan emosi mengambil alih pikiran, kemudian membuat keputusan yang salah. Meski begitu, perempuan mandiri bukan termasuk orang-orang yang tak punya perasaan, ya. 

Saat menggunakan logika, ia akan menghindari keputusan yang bisa menyakiti diri sendiri dan orang lain. Agar bisa mengambil keputusan yang tepat, perempuan mandiri mampu menggunakan perasaan dan logika secara seimbang. 

2. Jujur pada dirinya sendiri dan orang lain

Perempuan mandiri tidak akan berbohong hanya untuk menjaga perasaan orang lain. Selain itu, ia juga tidak suka menyembunyikan perasaannya sendiri hanya untuk terlihat kuat. Itu sebabnya, perempuan mandiri selalu terlihat sangat meyakinkan dan bisa diandalkan.

3. Suka membantu orang lain

Perempuan mandiri seringkali terlihat sebagai perempuan yang kuat. Namun, ia tidak memanfaatkan hal tersebut agar bisa berkuasa atau merendahkan orang lain. Ia malah akan membantu orang-orang membutuhkan. Maka jangan heran, kalau kamu akan sering menjumpai para perempuan mandiri bergabung sebagai relawan dalam ragam kegiatan sosial.

4. Tidak mudah terpengaruh oleh orang lain

Perempuan mandiri tidak akan mudah terpengaruh oleh orang lain, sebab ia punya prinsip hidup yang kuat. Ia akan terus berpegang teguh pada prinsip agar bisa mencapai tujuan hidup. Daripada harus membuang-buang waktu dengan orang-orang yang tak baik baginya, ia akan memilih untuk pergi menjauh dan mencari lingkungan baru yang lebih positif untuk kehidupannya.

5. Sangat bertanggung jawab

Meski dihadapi oleh masalah-masalah sulit, perempuan mandiri tidak akan lari dari kenyataan. Ia akan menghadapi masalah tersebut dengan berani, optimis, serta penuh tanggung jawab. Sehingga, ia sangat disukai karena bisa memberikan energi positif bagi orang lain.

6. Tak malu untuk mengakui kekurangan dan kelemahan dirinya sendiri

Kerap kali kita akan menutupi kekurangan dan kelemahan agar bisa terlihat sempurna. Namun, perempuan mandiri akan berdamai dengan hal tersebut. Ia mengerti bahwa tidak ada manusia yang sempurna dan setiap orang punya kelebihan dan kelemahannya masing-masing.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
M Fadli
Dita Rana
M Fadli

M Fadli

Writer
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US