Bernilai Rp3 Miliar, Apa Isi Goodie Bag Oscar Tahun Ini?
Persiapan ajang Oscar ke-92 (REUTERS/Mike Blake)
Life

Bernilai Rp3 Miliar, Apa Isi Goodie Bag Oscar Tahun Ini?

Minggu, 09 Februari 2020 19:34 WIB 09 Februari 2020, 19:34 WIB

INDOZONE.ID - Seperti biasanya, para nomine Oscar akan mendapatkan goodie bag dengan isi yang bermacam-macam. Untuk tahun ini, isinya sangat mewah.

Mulai dari tiket pesiar dengan yacht mewah, operasi plastik dan layanan perjodohan dalam tas kado yang nilainya lebih dari US$225.000 (sekitar Rp3 miliar).

Perusahaan yang menyiapkan goodie bag tersebut, Distinctive Assets mengatakan bahwa hadiah itu akan dikirim kepada 20 nomine kategori akting dan lima pria yang masuk nominasi sutradara terbaik.

Persiapan ajang Oscar 2020
Persiapan ajang Oscar 2020 (REUTERS/Lucy Nicholson)

"Kali ini kami mengumpulkan hadiah dengan isi yang paling mahal," kata Lash Fary, pendiri Distinctive Assets, yang telah menangani "goodie bag" Oscar selama 18 tahun.

Hadiah yang sangat menggiurkan dalam goodie bag tersebut tentu saja adalah perjalanan 12 hari naik yacht mewah dengan harga US$78 ribu.

Ilustrasi naik yacht mewah
Ilustrasi naik yacht mewah (yachtcharterfleet)

Lalu ada perawatan wajah senilai US$20 ribu dan layanan jodoh senilai US$20 ribu. Jika ditotal, ada 80 barang yang akan diterima oleh nomine, meliputi baju, gawai, hingga "vape pen" emas 24 karat.

Fary mengakui bahwa hadiah ini diberikan kepada mereka bukan berdasarkan kebutuhan, tapi sebagai bentuk apresiasi.

Karena Fary tidak langsung terhubung secara resmi dengan academy, dia bebas untuk memilih apa saja barang yang akan diberikan, dan siapa yang akan mendapatkannya.

"Saya hanya memberi ini pada nomine akting dan sutradara terbaik. Jadi, karena kami hanya memberi 25 orang, saya bisa memilih barang-barang yang sangat mahal," katanya.

Ini juga kesempatan untuk "brand" bisa diasosiasikan dengan selebritas papan atas.

Ilustrasi hadiah perawatan wajah
Ilustrasi hadiah perawatan wajah (Unsplash/Albert Stephens)

"Ini adalah usaha bisnis. Semuanya tentang promosi. Ini tentang produk yang menghubungkan layanan dan dagangan mereka dengan para pencipta tren terbesar di dunia," ujar Fary.

Tiap goodie bag akan dikirim langsung kepada nomine pada pekan menjelang Oscar pada Minggu (9/2/2020) waktu setempat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU