The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pasar Splendid Malang Jual Kucing Tak Layak, Dikurung di Kandang Kotor dan Berkarat
Kucing di Pasar Splendid, Malang. (Change.org)
Life

Viral Pasar Splendid Malang Jual Kucing Tak Layak, Dikurung di Kandang Kotor dan Berkarat

Selasa, 28 Juni 2022 15:18 WIB 28 Juni 2022, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Baru-baru ini viral sebuah video memperlihatkan penampakan memprihatinkan di Pasar Splendid, Malang. Sejumlah kucing dan anjing diperlakukan secara tak layak sebelum diperjualbelikan.

Hampir semua kucing yang dikurung di dalam kandang kondisinya sangat memprihantinkan. Banyak kucing yang sakit namun tidak dirawat dan tetap diperjualbelikan.

Bahkan, ada salah satu kucing yang berhasil direscue oleh cat lovers berakhir mati karena kondisi kesehatannya yang terus memburuk. Beberapa kucing tubuhnya penuh luka.

Dikutip dari change.org, kucing dimasukkan ke dalam kandang sempit, kotor dan berkarat. Makanan dan minuman yang diberikan pun tak layak.

Teganya, ada seekor induk kucing dimasukkan dalam satu kandang yang terbilang sangat kecil bersama anak-anaknya. Si penjual bahkan tega meletakkan hewan-hewan tersebut di bawah terik sinar matahari.

Baca juga: Viral Surat Edaran Larang Beri Makan Kucing Liar di Jakarta: Ngeyel, Disamperin Satpol PP

Selain kucing, kondisi anjing yang dijual di Pasar Spelendid juga terlihat sangat memprihatinkan. Saking tak berdayanya, seekor anjing sampai meringkuk di dalam kandangnya.

Anjing itu tampak begitu tersiksa berada di dalam kandang yang kecil, nafasnya juga terlihat terengah-engah. Mirisnya, beberapa hewan di sana disebut merupakan hasil curian.

Malang Animal Care Lover melalui petisinya berharap pemerintah Malang menerapkan standar kelayakan untuk pedagang hewan di Pasar Splendid Malang, khususnya kucing dan pemberian sanksi bila tak memperhatikan kesejahteraan hewan.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US