The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Foto Jadul Keluarga Liburan di Bandung 1982, Wajah Anggun Sang Ibu Bikin Salfok
Screenshoot. (Instagram/@perfectlifeid)
Life

Viral Foto Jadul Keluarga Liburan di Bandung 1982, Wajah Anggun Sang Ibu Bikin Salfok

Jumat, 06 Agustus 2021 14:20 WIB 06 Agustus 2021, 14:20 WIB

INDOZONE.ID - Di jaman serba teknologi ini, media sosial menjadi kebutuhan karena di dalamnya terdapat beragam informasi. Mulai dari hal lucu, sedih, hingga hal yang bersifat informasi, misal foto atau video jaman dulu (jadul).

Dokumentasi jaman dulu (jadul) selalu menarik untuk dibahas. Selain bisa membuat nostalgia yang melihatnya, juga menambah pengetahuan tentang sejarah.

Sebuah foto jadul yang memperlihatkan potret keluarga yang sedang liburan di Bandung viral di media sosial. Dikatakan bahwa, momen itu diabadikan sekitar tahun 1982.

Foto itu viral dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah oleh akun Instagram @perfectlife.

"Potret nostalgia, liburan bersama keluarga di Taman Lalu Lintas Bandung tahun 1982.," ditulis pada caption foto, seperti dilihat INDOZONE pada Jumat (06/08).

foto jadul
Screenshoot. (Instagram/@perfectlifeid)

Dalam foto itu terlihat sebuah keluarga yakni ayah, ibu dan anaknya sedang duduk bersama.

Suasana jadul sangat kental dilihat dari pakaian yang dikenakan oleh anggota keluarga tersebut.

Unggah yang memperlihatkan potret keluarga sedang liburan itu berhasil membuat netizen kagum. Namun, ternyata banyak dari mereka yang ternyata salah fokus (salfok) dengan wajah sang ibu.

Para netizen kagum dengan kecantikan wajah sang ibu. Dipadukan dengan fashion yang bagus sang ibu dalam foto itu terlihat begitu anggun.

"Si ibunya itu klo jaman skrg mgkn tipe yg rajin bikin postingan OOTD," ujar salah satu netizen.

"Ibunya cantik," tulis netizen lain.

"Bapak nya kasual, Ibunya anggun," sahut netizen lain.

foto jadul
Screenshoot. (Instagram/@perfectlifeid)

Berikut ini beberapa dokumentasi jadul lainnya dirangkum INDOZONE yang menarik untuk kamu baca.

Outfit Pejalan Kaki di Trotoar Surabaya Tahun 1960-an Viral, Netizen: Modis dan Anggun

foto jadul
Screenshoot. (Instagram/@perfectlifeid)

 

Sebuah foto jadul yang memperlihatkan momen saat pejalan kaki berada di trotoar dan menyeberang jalan viral di media sosial. Dikatakan bahwa, momen tersebut direkam di Surabaya sekitar tahun 1960-1970-an.

Foto jadul itu viral dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah oleh akun Instagram @perfectlife.

"Pejalan kaki menggunakan trotoar dan menyeberang jalan di Surabaya sekitar tahun 1960-1970.," ditulis pada caption foto dengan menyertakana sumber Harisson Forman, seperti dilihat INDOZONE pada 05/08).

Dalam foto itu terlihat beberapa pejalan kaki yang sedang berjalan menggunakan trotar. Tampak juga diantara mereka yang menyeberang jalan secara beramai-ramai.

Tampak jelas suasana jadul dalam foto tersebut. Bisa dilihat tak terlihat kendaraan mesin seperti motor hingga mobil. Hanya terlihat becak dayung di jalanan tersebut.

Selain dibuat nostalgia, ternyata netizen dibikin kagum dengan 'outfit' yang dipakai oleh para pejalan kaki dalam foto tersebut. Mereka tampak keren, modis hingga anggun dengan balutan fashion yang dikenakan.

Foto itu pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang kagum melihat pakaian yang dikenakan para pejalan kaki tersebut.

"Saya suka fashion mereka di era ini.," tulis salah satu netizen.

"Jaman dulu fashion nya modis, classy tp tetep Anggun ya," ujar netizen lain.


Viral Foto Jadul 'Keluarga Sultan' Liburan di Bali 1977, Netizen Malah Salfok ke Mobil

 

foto jadul
Screenshoot. (Instagram/@perfectlifeid)

Sebuah foto jadul yang memperlihatkan sebuah keluarga yang sedang berwisata viral di media sosial. Keluarga itu disebut-sebut adalah keluarga kaya atau sultan karena di jaman dulu keluarga sudah memiliki mobil dan juga mengenakan pakaian yang bisa dibilang mewah.

Foto yang memperlihatkan 'keluarga sultan' itu viral dan menjadi perbincangan netizen setelah diunggah oleh akun Instagram @perfectlifeid.

Dalam keterangan unggahn tersebut dikatakan bahwa momen itu diabadikan di wisata puncak Bedugul, Tabanan, Bali sekitar tahun 1977.

"Potret nostalgia, liburan keluarga di kawasan wisata puncak Bedugul, Tabanan, Bali tahun 1977," ditulis pada unggahan foto  seperti dilihat INDOZONE pada Sabtu (31/07).

Dalam foto jadul itu, terlihat beberapa anggota keluarga berfoto dengan latar belakang mobil berwarna putih. Mereka tampak melihat ke arah kamera berpose sambil duduk di sebuah alas.

Ada 1 anak kecil dan 2 pria remaja beserta seorang wanita dewasa yang diyakini adalah sang ibu.

Foto jadul yang memperlihatkan momen sebuah keluarga berwisata di Bali itu pun viral dan mendapat beragam komentar dari netizen. Namun banyak dari mereka yang ternyata salah fokus (salfok) denga mobil yang ada di belakang rombongan keluarga tersebut.

Para netizen yang menilai bahwa keluarga tersebut adalah keluarga kaya karena sudah memiliki mobil yang bagus.

"Kuaya bgt uda ad mobil, pasti rmhnya ada tv , gede semen bata dll..," tulis salah satu netizen.

"Salfok sama holdennya mulus bingitzzz," ujar netizen lain.


TAG
Zal
Zal

Zal

Editor
JOIN US
JOIN US