The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Balikan dengan Mantan agar Tak Menyesal
Ilustrasi pasangan kekasih. (Pixabay/chermitove)
Life

3 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Balikan dengan Mantan agar Tak Menyesal

Kamis, 03 Februari 2022 17:56 WIB 03 Februari 2022, 17:56 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa orang memilih mengulang kisah yang sama dengan masa lalu. Mereka yang memberi kesempatan biasanya adalah orang yang masih mencintai mantan kekasihnya.

Namun, meski masih mencintainya, kamu tidak boleh luluh begitu saja ketika dia meminta maaf dan berjanji untuk tidak mengulang kesalahan yang sama lalu mengajakmu balikan.

Memaafkannya sah-sah saja, namun untuk kembali bersamanya ada hal-hal yang harus kamu perhatian agar tak jadi penyesalan, apa saja?

1. Renungkan kembali alasan kalian berpisah

Hal terpenting yang harus kamu pertimbangkan sebelum kembali ke mantan adalah alasan perpisahan kalian di masa lalu. Jangan terlena dengan kalimat manis dari sang mantan, ingat kembali dan cari tahu penyebab hubungan kalian berakhir.

Jika masalahnya cukup serius, kamu sebaiknya memikirkan ulang niatmu kembali ke sang mantan meski masih mencintainya.

Baca juga: 4 Hal yang Tak Boleh Kamu Tanyakan ke Pacar Barumu, Salah Satunya Jumlah Mantan

2. Tanyakan dirimu apakah kamu masih mencintainya

Pastikan bahwa kamu kembali padanya bukan karena perasaan bersalah setelah meninggalkannya. Jangan membuat keputusan hanya karena kamu berempati padanya.

Tanyakan pada diri sendiri apakah kamu masih mencintai sang mantan. Pastikan bahwa alasan kembalinya kamu ke pelukan mantan memang demi cinta.

3. Lihat apakah si dia bersungguh-sungguh ingin berubah

Tanyakan padanya apakah ia sungguh-sungguh ingin berubah dan tidak mengulangi kesalahan yang sama di masa lalu. Kita seringkali membodohi diri sendiri dengan alasan bahwa ia mungkin telah berubah.

Bagaimanapun, keputusan kembali ke mantan tidak boleh didasarkan pada kata-kata "mungkin". Carilah kepastian sebelum kamu memutuskan kembali ke mantan kekasih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
Dina
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US