The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Petani Ini Berternak Tikus dan Menjualnya untuk Dimasak, Hasilkan Keuntungan Rp34 Juta
Peternak tikus menghasilkan uang yang banyak. (Photo/YouTube/naewna)
Life

Petani Ini Berternak Tikus dan Menjualnya untuk Dimasak, Hasilkan Keuntungan Rp34 Juta

Jumat, 14 Mei 2021 22:45 WIB 14 Mei 2021, 22:45 WIB

INDOZONE.ID - Sebelumnya, sempat viral seseorang yang melakukan ternak cicak. Kini, tengah viral pula seorang petani Thailand yang memenuhi permintaan tinggi dengan menernak tikus.

Pria itu tinggal di Timur Laut Thailand, yang bernama Chalermphon Saothong mendirikan operasi pembiakan tikus di provinsi Surin di Isaan.

Dilansir dari Naewna, Jumat (14/5/2021), satu kilogram tikus segar dari peternakan Saothong berharga 150 baht (Rp67 ribu), sementara satu kilogram tikus mati berharga 250 bath (Rp113 ribu).

tikus
(Photo/Ilustrasi/Unsplash)

Baca juga: Amerika Serikat Bebaskan Orang yang Sudah Vaksinasi Berhenti Pakai Masker di Banyak Tempat

Percaya atau tidak, peternakan tersebut telah menerima setidaknya 300kg pesanan setiap bulan yang membuat keuntungan Saothong hampir mencapai Rp34 juta.

Selain beternak tikusnya sendiri, Saothong dan timnya juga membeli tikus dari penduduk setempat seharga 50 baht (Rp22 ribu) per ekor.

Di sisi lain, seorang pria bernama Sawanapa Puemmee adalah pelanggan setia dari peternakan dan memuji Saothong karena harga tikusnya yang terjangkau dan berkualitas tinggi. Dia juga menambahkan bahwa dia menikmati makan tikus bersama keluarganya. Peternakan itu mempekerjakan 30 orang untuk mengelola peternakannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US