The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kisah Wanita Lahir Tanpa Lengan, Bisa Suapi Anak Makan Hingga Make Up Sendiri Pakai Kaki
Wanita yang terlahir tanpa lengan. (Instagram/saritalbi)
Life

Kisah Wanita Lahir Tanpa Lengan, Bisa Suapi Anak Makan Hingga Make Up Sendiri Pakai Kaki

Kamis, 23 September 2021 15:18 WIB 23 September 2021, 15:18 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita asal Belgia ini terlahir dengan kondisi tak sempurna. Wanita 38 tahun itu  terlahir tanpa bagian lengan. Dokter pun tak bisa menjelaskan soal kondisi yang menimpa wanita bernama Sarah itu.

Meski begitu, Sarah kecil tak pernah merasa kalau kondisinya berbeda dengan anak-anak seumurnya. Sarah diajarkan untuk makan sendiri, menyisir rambut bahkan menyisir rambut dengan kakinya

Saat memasuki usia remaja, kemampuan yang dimiliki Sarah tak hanya sekedar makan saja, namun bisa make up bahkan memotong sayur memakai pisau yang ia lakukan dengan kakinya.

"Aku bisa melakukan semua yang bisa dilakukan oleh balita seusianya, hanya memakai kaki. Seiring bertambahnya usia aku bisa makan, tapi aku berjuang untuk belajar menulis," kata Sarah, dikutip dari Mirror, Kamis (23/9).

Sarah kini telah menikah dan dikaruniai seorang anak perempuan bernama Lilia. Meski tak punya tangan, namun Sarah dengan lincah mengurus Lilia yang masih berusia 2 tahun. Sarah sendiri mampu untuk memakaikan baju Lilia dan menyuapinya makan.

"Aku bisa melakukan apapun dengan kakiku selama aku tidak menggunakan sepatu," katanya.

"Aku bisa menggunakan makeup, memakai baju, masak, mandi dan menjaga Lilia, aku bisa melakukan apapun yang aku inginkan," sambungnya.

Sarah mengatakan hidupnya terasa lengkap dengan hadirnya Lilia. Ia mengaku juga belajar sejak awal untuk mengurus anak.

"Aku pikir semua wanita pasti kesulitan menjadi ibu karena ini adalah perubahan besar, plus memiliki keadaan disable seperti ini. Tapi dengan keterbatasan fisik ini aku bisa beradaptasi dengan bayi," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US