The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Memperingati Hari Tidur Sedunia yang Jatuh pada 18 Maret, Apa Tujuannya?
Ilustrasi orang tidur. (Freepik)
Life

Memperingati Hari Tidur Sedunia yang Jatuh pada 18 Maret, Apa Tujuannya?

Peringatan ini ada tujuannya.

Jumat, 18 Maret 2022 09:14 WIB 18 Maret 2022, 09:14 WIB

INDOZONE.ID - Hari ini (18/3/2022) diperingati sebagai Hari Tidur Sedunia atau World Sleep Day. Dikutip dari laman worldsleepday.org, tema tahun ini adalah "Quality Sleep, Sound Mind, Happy World" (Tidur Berkualitas, Pikiran Sehat, Dunia Bahagia).

Hari Tidur Sedunia merupakan acara tahunan yang dimaksudkan sebagai perayaan tidur dan ajakan untuk peka terhadap isu-isu penting yang berkaitan dengan tidur termasuk obat-obatan, pendidikan, aspek sosial dan mengemudi.

Hari Tidur Sedunia sendiri diselenggarakan oleh World Sleep Society (WSS), sebuah organisasi nirlaba yang berbasis di Amerika Serikat.

Baca juga: Gak Cuma Tidur, 4 Kegiatan Ini juga Asyik Dilakukan saat Hujan Turun

Perayaan Hari Tidur tahun ini diharap bisa mengurangi beban masalah tidur dalam masyarakat lewat pencetgahan dan manajemen gangguan tidur.

Siapa yang menciptakan Hari Tidur Sedunia?

memperingati hari tidur sedunia
Ilustrasi orang tidur. (Freepik/Senivpetro)

Hari Tidur sedunia dimulai oleh sekelompok penyedia layanan kesehatan yang berdedikasi dan anggota komunitas medis yang bekerja dan belajar di bidang kedokteran dan penelitian tidur.

Adapun tujuan diciptakannya Hari Tidur Sedunia yaitu untuk menyatukan penyedia layanan kesehatan tidur untuk mendiskusikan dan mendistribusikan informasi tidur di seluruh dunia.

Para profesional dan peneliti obat tidur menentang keyakinan bahwa tidur tidak cukup penting dalam kesejatahteraan pribadi untuk menjadi prioritas. Dengan peringatan Hari Tidur Sedunia, diharapkan bisa meningkatkan kesadaran banyak orang bahwa pentingnya tidur yang cukup.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US