The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nenek Ini Ditelantarkan Anak di Panti Jompo, Ganti Nomor Telepon agar Tak Dihubungi
Nenek ditelantarkan di panti jompo (Facebook/Yuni Rusmini)
Life

Nenek Ini Ditelantarkan Anak di Panti Jompo, Ganti Nomor Telepon agar Tak Dihubungi

Sabtu, 12 September 2020 10:16 WIB 12 September 2020, 10:16 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video yang memperlihatkan wanita lansia viral di media sosial karena kisah hidupnya. Nenek ini ditelantarkan oleh anak-anaknya di panti jompo.

Berdasarkan keterangan dari akun Facebook Yuni Rusmini, anak-anaknya mengantarkan sang ibu ke panti jompo dan memberikan nomor telepon kepada petugas.

Tujuannya tentu agar keluarga bisa dihubungi jika suatu saat ada hal yang terjadi dengan nenek tersebut. Namun, beberapa hari kemudian nomor telepon tersebut tidak bisa dihubungi lagi.

Kuat dugaan anak-anaknya mengganti nomor telepon agar tidak bisa dihubungi lagi oleh petugas panti jompo. Artinya, anak-anak nenek ini sudah tidak mau lagi bertanggung jawab dan mengurus ibu yang telah membesarkan mereka.

Dalam video tersebut, terlihat nenek ini sedang makan dengan lauk ala kadarnya. Di sisa-sisa usianya, dia makan sendirian sambil duduk di lantai, tanpa ditemani atau diurus oleh keluarganya.

"Memang rasanya sedih pedih lihat mereka. Smg video ini membuka hati anak" yg telah menyerah kan ortunya ke Panti lantas hilang Tak mau dihubungi lagi. Ingatlah ..Kita kelak jg seperti Ibu ini," tulis Yuni Rusmini.

Video ini pun membuat beberapa netizen menitikkan air mata, karena iba melihat kisah hidup nenek tersebut. Sebagian lagi mengecam anak-anak yang tega menelantarkan ibunya sendiri.

"Ya Allah.. Bertapa bodoh nya anak yg tdk mau mengurus org tua nya selagi masih hdp.. Benar kata pepatah 1 ibu bs mengurus 10 anak.. Tp 10 anak blm tentu bs mengurus 1 ibu.." komentar Bunga Arkan.

"Masya ALLAHH anak yang dari bayi di rawat bisa sebegini tega nya yaa.. Smogaa slalu sehat buuu..." kata Raja Lebah.

"Saya 2 thn kerja merawat jompo,dan rata rata klo udh di titip datang nya cuma pas mau bayar ,bhkan saat dtg pn tdk mnjenguk ortu nya,bnyak yg brharap cepat meninggal pn dr kluarga anak nya krna merasa lelah terus mengeluarkan uang.jadi jgn kira org yg di titip di jompo itu semua krna kaya,bnyakan krna mereka malas ngurus." cerita Lamasi Malau.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
JOIN US
JOIN US