The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Haru! Bocah 'Manusia Silver' Ini Kumpulkan Uang demi Beli Mie Instan untuk Ibunya
Bocah "manusia silver" beli mie instan untuk ibunya (Tik Tok/@yenytanmc)
Life

Haru! Bocah 'Manusia Silver' Ini Kumpulkan Uang demi Beli Mie Instan untuk Ibunya

Kamis, 12 November 2020 10:42 WIB 12 November 2020, 10:42 WIB

INDOZONE.ID - Seorang bocah membuat netizen merasa terharu dengan kisah hidupnya. Bocah ini diketahui menjadi "manusia silver" di jalanan untuk mencari uang dan membantu perekonomian keluarga.

Tidak hanya untuk diri sendiri, uang hasil mengamen sebagai "manusia silver" digunakan oleh bocah ini untuk membelikan mie instan kepada ibunya.

Kisah bocah ini diunggah oleh akun Tik Tok @yenytanmc, pada Minggu (8/11). Yeny mengatakan bahwa bocah tersebut datang ke minimarket bukan untuk meminta-minta, tapi untuk membeli memakai uang sendiri.

Dengan raut wajah gembira, anak kecil itu menghitung uangnya dan memperkirakan berapa banyak mie instan yang bisa dia belikan untuk sang ibu.

Seorang petugas minimarket dengan ramah membantu bocah itu menghitung uang penghasilannya. Setelah itu, bocah ini berjalan menuju rak mie instan dan memilih varian yang disukai ibunya.

Baca juga: Sudah Tahu? Ini Dampak Buruk dari Profesi Manusia Silver

Terharu dengan kisah bocah tersebut, Yeny memutuskan membeli sebuah es krim dan diberikan kepada bocah tersebut yang langsung berterima kasih.

"makasihyaaa! Nada Betawi Tangerang gitu. Kita happy sampe ke cashier2nya dengan kepolosannya," tulis Yeny.

"Dia mau beliin mie buat mamanya di rumah dari hasil hari ini. Kita beliin sama ice cream juga, seneng banget dia keliatannya," lanjut Yeny.

Video ini pun viral dan menuai banyak komentar dari netizen. Mereka salut dengan bocah itu karena tetap ingat kepada orangtua. Netizen juga memuji kebaikan Yeny terhadap bocah "manusia silver" itu.

Baca juga: Video Si Bocah Manusia Silver Beraksi 3 Hari Sebelum Tewas Dilindas Truk, Terlihat Ceria

"Entahlah setiap liat anak kecil udh kerja keras kek gitu air mata rasanya susah dibendung. Jiwa keibuanku bergejolak," komentar seorang netizen.

"Sehat terus ya dek, semoga kelak kamu menjadi anak yang sukses dan bisa membahagiakan ortu kamu," tambah netizen lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US