The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Awalnya Takut, Pemilik Penampungan Anjing di Tangerang Malah Merawat 730 Ekor
Ibu Ismawaty (tengah) (Istimewa)
Life

Awalnya Takut, Pemilik Penampungan Anjing di Tangerang Malah Merawat 730 Ekor

Rabu, 23 November 2022 01:42 WIB 23 November 2022, 01:42 WIB

INDOZONE.ID - Bagi sebagian orang Indonesia, anjing menjadi salah satu hewan peliharaan yang kerap ditakuti. Meski ada beberapa jenis anjing yang lucu dan menggemaskan, tak dapat dipungkiri ada beberapa jenis anjing membuat kita ketakutan.

Perumpamaan tersebut sama seperti yang dirasakan Ismawaty, founder Yayasan Wujud Cinta Satwa - Dog Shelter Melati di Tangerang. Pada awalnya, ia mengaku sangat takut dengan anjing dan tak terbiasa dalam merawat hewan tersebut. 

"Mendirikan sebuah dog shelter tidak pernah terbayangkan oleh saya karena keluarga saya keluarga berlatar belakang muslim dan tidak pernah terpikiran merawat hewan ini. Tapi sekarang saya mengelola shelter dengan 730 ekor anjing," kata Ibu Isma dalam acara FWD Press Play Music, di Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

anjing
Ilustrasi merawat binatang anjing (REUTERS/Navesh Chitrakar)

BACA JUGA: Kocak! Niat Antar Paket, Kurir ini Malah Dikejar Anjing

Lebih lanjut ibu Isma menceritakan awal mula penampungan anjing yang dikelola berdiri. Sekitar 14 tahun yang lalu, saat tengah berjalan menggunakan mobil, ia bertemu dengan seekor anjing yang sakit dan terlantar di jalan.

"Saya berpikir anjing tersebut seperti meminta ditolong dan saya langsung berhentikan mobil kemudian saya bukain pintu, dia langsung masuk sendiri. Dari situ saya bertekad untuk menolong anjing yang terlantar di jalan," tambahnya.

Kisah inspiratif ibu Ismawanty merupakan salah satu contoh sosok yang berani mengejar passionnya dan didukung penuh oleh pihak FWD Insurance melalui program #FWDPressPlayHunt. Program ini bisa diikuti seluruh lapisan masyarakat melalui platform Instagram ataupun TikTok.

BACA JUGA: Viral Drone Buatan China Bisa Bawa Anjing Robot Dipersenjatai Senapan Mesin

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Razdkanya Ramadhanty
JOIN US
JOIN US