The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hebat! Ciptakan Robot Canggih, Mahasiswa Parepare Menang Lomba Robotik di Malaysia!
Mahasiswa Indonesia pamerkan robot di Malaysia (Hasruddin/IDZ Creators)
Life

Hebat! Ciptakan Robot Canggih, Mahasiswa Parepare Menang Lomba Robotik di Malaysia!

Senin, 20 Juni 2022 11:45 WIB 20 Juni 2022, 11:45 WIB

INDOZONE.ID - Mahasiswa Program Studi Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah (UM), Parepare, Sulawesi Selatan, menorehkan prestasi dalam ajang ajang Project Exhibition (IPROPEX) 2022  yang digelar oleh Politeknik Tuanku Syed Sirajuddin (PTSS), Malaysia. 

lomba robotik malaysia
Mahasiswa Indonesia raih penghargaan di Malaysia (Hasruddin/IDZ Creators)

Disampaikan Ketua Prodi Teknik Elektro, UM Parepare, Asrul, mahasiswa tersebut meraih medali perak dan perunggu mengalahkan sejumlah peserta dari berbagai perguruan tinggi di Thailand dan Malaysia.

"Kami mendapatkan kabar baik dari mahasiswa kami yang memperoleh  medali perak dan perunggu pada ajang internasional yang disenggarakan di salah satu Perguruan Tinggi, Malaysia," kata Asrul saat dihubungi Tim IDZ Creators, Hasruddin, Jumat (17/6/2022).

Dia menjelaskan, pada ajang tersebut ada dua orang mahasiswanya yang meraih medali.

mahasiswa parepare menang lomba robotik
Robot buatan mahasiswa Indonesia menang kontes internasional (Hasruddin/IDZ Creators)

Untuk medali perak, sang mahasiswa menciptakan sebuah lengan robot yang dapat dikendalikan secara manual dan otomatis untuk digunakan sebagai pemindah barang.  Untuk pemenang medali perunggu, menciptakan Bow Navigation System on Archer Robot Prototype, untuk karya ini merupakan Prototype Robot Pemanah yang dapat dikendalikan secara Wireless untuk melakukan pergerakan Vertikal dan Horizontal. 

"Alhamdulillah sebuah anugerah untuk kita semua dengan keikutsertaan mahasiswa teknik elektro dalam kompetisi bertaraf internasional I-PROPEX 2022 di Malaysia. Sungguh sebuah kebanggaan dan rasa syukur, semua ini tidak lepas dari ridho dan rahmat Allah SWT," jelasnya.

Asrul menyampaikan, ini bukan merupakan keberhasilan yang dimiliki oleh mahasiswa Prodi Teknik Elektro saja, akan tetapi merupakan prestasi seluruh Civitas Akademika UM Parepare, terkhusus Kantor Urusan Internasional (KUI) UM Parepare.

Kolaborasi, kerjasama, dan saling mendukung antar lembaga dan unit harus dipertahankan dalam civitas akademik untuk mengembangkan Institusi. 

"Sukses bersama untuk kejayaan kampus  dan tak lupa saya ucapkan terima kasih kepada teman-teman di Kantor Kemitraan dan Urusan Internasional yang telah mendampingi kami menjajal kompetisi di tingkat international," tandasnya.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Rini Puspita
Hasruddin
Hasruddin

Hasruddin

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US