The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pesan Annisa Pohan usai Keguguran: Ganti Pertanyaan 'Kapan Punya Momongan' dengan Doa
Annisa Pohan dan Agus Harimurti Yudhoyono. (Instagram/@annisayudhoyono)
Life

Pesan Annisa Pohan usai Keguguran: Ganti Pertanyaan 'Kapan Punya Momongan' dengan Doa

Keguguran di usia kandungan 7 minggu.

Minggu, 03 Juli 2022 21:22 WIB 03 Juli 2022, 21:22 WIB

INDOZONE.ID - Istri politikus Agus Harimurti Yudhoyono, Annisa Pohan mengumumkan dirinya mengalami keguguran anak kedua pada Minggu, 3 Juli 2022. Annisa keguguran di usia kandungan 2 minggu.

Kuret akibat keguguran telah dilakukan pada 2 Juli kemarin. Kini, Annisa sedang dalam masa pemulihan. Lewat unggahan Instagram-nya, Annisa mengatakan bahwa ia dan sang suami sudah berikhtiar selama bertahun-tahun untuk memiliki keturunan lagi.

Meski berat untuk menerima kenyataan, namun Annisa mengatakan bahwa dirinya dan suami sudah ikhlas. Menurutnya, semua sudah diatur oleh yang Maha Kuasa dan ujian jalan hidup setiap orang berbeda-beda.

Baca juga: Annisa Pohan Keguguran, Jantung Janin di Rahim Istri AHY Tak Berdetak di Usia 7 Minggu

"Jadi hadapi semua ujian itu dengan banyak berdoa dan tawakal," kata Annisa, dikutip pada Minggu (3/7/2022).

Dia kemudian berpesan kepada orang-orang yang suka menanyakan momongan untuk mengganti pertanyaan dengan doa. Menurutnya, hal tersebut akan lebih menguatkan dan menyejukkan.

"Untuk yang suka bertanya “kapan punya momongan” dan yang serupa, sesungguhnya pertanyaan seperti itu untuk sebagian orang bisa menghadirkan suatu kesedihan. Kalau boleh saran, pertanyaannya diganti doa saja, agar yang bersangkutan segera diberikan keturunan. Karena doa yang tulus tentu sangat berarti, juga menyejukkan dan menguatkan," kata Annis.

Annisa berharap kelak berkat kesabarannya, ia dan sang suami bisa mendapat ganti yang lebih baik.

"Saya Mohon doanya dari teman-teman, agar musibah keguguran ini menjadi pahala untuk saya dan mas Agus, kemudian Allah akan gantikan dengan yang lebih baik untuk kami berdua. Doa yang sama dari kami untuk teman-teman yang mengalaminya. Innaa lillaahi wa innaa ilaihi rooji'uun, allaahumma ujurnii fii mushiibatii wa akhlif lii khoiron minhaa," tutur Annisa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US