The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral 'Layangan Putus Versi ASN Protokoler', Polwan Cantik Diduga Ditipu Habis oleh ASN
Briptu Suci Darma bersama suaminya, DKM. (Twitter/@SuciDarma96)
Life

Viral 'Layangan Putus Versi ASN Protokoler', Polwan Cantik Diduga Ditipu Habis oleh ASN

Selasa, 10 Mei 2022 18:23 WIB 10 Mei 2022, 18:23 WIB

INDOZONE.ID - Jagat media sosial sedang dihebohkan oleh kisah seorang polwan bernama Briptu Suci Darma (25 tahun), yang mengaku telah ditipu habis-habisan oleh seorang aparatur sipil negara (ASN) protokoler di Pemkab Ogan Komering Ilir yang merupakan suaminya, berinisial DKM. 

Singkat cerita, Briptu Suci Darma menikah dengan DKM pada 21 November 2021. Kini, polwan cantik itu tengah hamil.

Melalui utas yang dibagikannya pada Senin, 9 Mei 2022, Briptu Suci menceritakan kronologi dugaan penipuan yang dialaminya. Ia pun menuliskan judul "Layangan putus versi ASN protokoler" untuk kisah yang ia alami karena mirip serial 'Layangan Putus'.

"Perkenalan nama saya suci, di sini saya ingin meminta keadilan karena saya merasa telah ditipu oleh laki-laki yang menikahi saya," tulisnya mengawali utas.

ist
Tangkapan layar unggahan akun Twitter @SuciDarma96. (Twitter/@SuciDarma96)

Menurut Briptu Suci, ia awal mula berkenalan dengan DKM secara tidak sengaja karena pekerjaan. 

"Kita bertemu secara tidak sengaja beberapa kali, dan saya mengenalnya hanya beberapa bulan sampai akhirnya kejenjang yang lebih serius," tulisnya.

Awalnya, Suci menilai DKM sebagai laki-laki yang sopan dan taat agama. Namun belakangan, ia mendapati bahwa DKM hanya berpura-pura baik untuk menutupi perbuatannya, yang diduga telah berselingkuh dengan istri orang.

"Nyatanya dia hanyalah laki-laki yg berpura-pura baik untuk menutupi kejahatannya. DKM menikahi saya hanya untuk menutupi aibnya yg berselingkuh dengan istri orang," tulis Suci.

Saat menikahinya, DKM mengaku sebagai pria jejaka. Namun nyatanya, DKM diduga sudah punya anak berusia 4 tahun dari hasil hubungan gelapnya dengan istri orang.

"Pada saat menikah DKM mengaku sebagai seorang jejaka, tetapi pada kenyataannya DKM memiliki anak dari istri orang yg kita sebut saja W. Anak mereka sdh berusia 4tahun lebih saat ini," tulis Suci.

Suci baru tahu seluruh perbuatan DKM setelah mereka menikah karena selama ini ia mencoba percaya pada suaminya itu. Namun lambat laun, ada gelagat mencurigakan dari suaminya yang membuat ia tidak tenang.

"Sebelum menikah memang saya bukan tipe orang yang suka mengecek hp pasangan tetapi karena sikap DKM yg mencurigakan akhirnya saya memberanikan diri untuk mengecek hpnya," katanya.

ist
Tangkapan layar unggahan akun Twitter @SuciDarma96. (Twitter/@SuciDarma96)

"Awal mula saya curiga DKM punya selingkuhan karena setiap DKM pulang ke Palembang dan tidur bersama saya, dia selalu mengecas hpnya pdhl batrenya penuh, memainkan hpny smbil senyum di tengah kegelapan kamar. (Kira-kira seperti ini)," lanjut Suci, menyertakan foto DKM yang sedang memainkan ponsel.

Setelah mencoba kata sandi HP DKM, Suci akhirnya berhasil membongkar perbuatan DKM, yang diduga berselingkuh dengan W, seorang perempuan yang sudah menjadi istri orang.

"Awal mula saya mencoba-coba memasukan kata sandi hpnya, ternyata berhasil. Di situ mulanya saya tau kalau DKM ternyata berselingkuh, saya tau nama perempuan itu dan keluarganya. Saya mencari tau sendiri informasi tentang selingkuhannya itu. saya pikir dia hanya berselingkuh saja ternyata dia sudah punya anak hasil dri selingkuh itu. Awal mula membuka hp saya melihat DKM membuat snap WA, tetapi pas saya cek WA saya tidak ada snap WA damsir. Setelah saya cek ternyata status itu hanya dibagikan kepada W," tulisnya.

Setelah itu, Suci pun memancing perempuan yang diduga selingkuhan DKM dengan mengubah foto profil WA DKM. Pancingannya pun berhasil.

"Lanjut setelah tau itu, saya memancing W dengan mengubah foto profil dan membuat snap WA foto saya dan DKM. Tertanya benar si W membuat snap WA yang bertulisankan 'Apa maksud foto itu?' Lalu DKM jg membuat snap WA 'maaf sungguh itu bukan aku, hp ini tadi dia yg pegang'," tulisnya.

ist
Tangkapan layar unggahan akun Twitter @SuciDarma96. (Twitter/@SuciDarma96)

Belakangan, Suci menyadari kalau suami dari W, inisial Y, ternyata telah lama mengikuti akun Instagram-nya. Lantas, mereka pun janjian bertemu di toko jam.

"Dan tak lama saya sadar ternyata suami W ini sudah cukup lama mengikuti akun IG saya. Kita sebut saja suami W ini dengan inisal Y. Setelah saya tau Y ini suaminya si W, saya membuat janji temu dengan Y dengan dalih ingin membeli jam, karena memang si Y ini berjualan jam," lanjut Suci.

Menurut Suci, saat berada di toko jam milik Y, ia sempat bertemu dengan seorang anak laki-laki yang diduga adalah anak dari hasil hubungan gelap antara DKM dan W.

"Toko jam Y ini bersebelahan dengan rumah tinggal. Bbrp hari berlalu saya bertemu dengan Y ditoko jam itu, lalu karena saya emng kebelet ke toilet saya izin ke Y untuk permisi ketoilet, tidak disangka ada anak laki" sedang duduk main hp sendirian yg saya duga adalah anak DKM," tulis Suci.

Lantas, Suci pun mengajak anak laki-laki itu berfoto bersama, lalu ia kembali ke toko jam. Dari situ, ia pun lantas merencakan untuk mencocokkan DNA DKM dengan DNA anak laki-laki itu.

Hasilnya, dinyatakan bahwa anak laki-laki berinisial MKAF itu 99 persen merupakan keturunan  dari DKM.

"Saya ajak foto anak laki-laki itu. Lalu setelah itu saya kembli ke toko jam untuk membeli jam dan menyampaikan maksud saya kenapa saya ke sana. Setelah dari bertemu si Y saya berusaha mencari informasi dimana yg bisa test DNA, dan dapatlah di Jakarta. Setelah itu saya menghubungi DKM untuk bertemu dan beralasan cek kromosom agar DKM tdk curiga kalau saya mengambil sampel untuk DNA. Setelah bbrp minggu hasil keluar, ternyata benar anak laki" itu anak biologis DKM," tulis Suci.

ist
Tangkapan layar unggahan akun Twitter @SuciDarma96. (Twitter/@SuciDarma96)

Setelah itu, berselang beberapa hari kemudian, kakak Suci mendatangi rumah DKM di Kayu Agung. DKM sempat ingin melarikan diri, namun segera ditangkap.

"Di sana saya menjelaskan tujuan saya dtng kesana dan memberikan bukti" perselingkuhan mereka," lanjut Suci.

Di rumah DKM, orang tua DKM mengaku tidak tahu perbuatan DKM, namun hal itu menyisakan kecurigaan di benak Suci.

"Orang tua DKM bilang kalau mereka tdk tau, tapi apa mungkin org tua tdk tau bagaimana tngkh laku anaknya. Pdhl anak biologis DKM dari bayi sering urut di org tua DKM krna emng org tua DKM org terkenal di daerah sana," lanjutnya.

Tangkapan layar unggahan akun Twitter @SuciDarma96. (Twitter/@SuciDarma96)
Tangkapan layar unggahan akun Twitter @SuciDarma96. (Twitter/@SuciDarma96)

Beberapa hari setelah hari itu, DKM dan orang tuanya datang ke rumah Suci dan mengakui perbuatannya serta membuat surat pernyataan.

Selanjutnya, beberapa hari kemudian, Suci pun lantas mendatangi rumah orang tua W dan memberikan bukti kalau W berselingkuh dengan DKM.

"Tetapi apa ibunya W tidak percaya dan tdk ada tnggapan apapun. Sampai situ, lebaran kemarin. Mereka bahagia-bahagia saja menikmati lebaran bersama keluarga mereka masing-masing, sementara saya disini harus menanggung semua sakitnya untuk menutupi perbuatan bejat mereka," lanjut Suci.

Suci pun meratapi nasibnya yang menjadi korban DKM.

"Kenapa DKM harus mengorbankan masa depan saya untuk menutupi aibnya? Untuk menjadi tamengnya?. Sudah berzinah mendzolimi istri yg sedang hamil pula dengan cara menelantarkan istri," tulisnya.

Akibat apa yang diperbuat DKM, Suci harus berjuang sendiri menghadapi kehamilannya.

"Saya USG sendiri, berjuang sendiri, sedangkan dia beralasan tdk ada uang, menghemaat biaya, dll. Trnyata saya tau kenapa selama ini dia tidak peduli dgn saya dan anaknya yang ada dlm kndungan. Yaitu karna dia mempunyai W dan anak pertama seorg laki-laki dri hasil hubungaan gelapnya," tulis Suci.

Artikel Menarik Lainnya:

Perihal 'Layangan Putus' dan Perselingkuhan, Psikolog Ingatkan Bahaya yang Tidak Main-Main

Chicco Jerikho Geleng-geleng, Pernah Dihujat Cowok Berotot Gegara 'Layangan Putus'

Populer Karena Layangan Putus, Begini Wujud Mewahnya Gua di Cappadocia

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US