The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kakek Viral yang Bersepeda 15 Km Demi Divaksin dapat Hadiah 2 Motor dan Uang Tunai
Kakek Safaruddin dapat hadiah setelah viral (Istimewa)
Life

Kakek Viral yang Bersepeda 15 Km Demi Divaksin dapat Hadiah 2 Motor dan Uang Tunai

Senin, 02 Agustus 2021 09:30 WIB 02 Agustus 2021, 09:30 WIB

INDOZONE.ID - Kakek Safaruddin (64) asal Makassar viral berkat kegigihannya mendapatkan vaksinasi Covid-19. Kakek ini sampai mengayuh sepeda sejauh 15 km demi mencapai lokasi vaksinasi.

Kegigihannya ini berbuah apresiasi dari Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman dan artis Ivan Gunawan. Plt Gubernur Sulsel memberikan hadiah sepeda motor untuk kakek yang bekerja sebagai pencuci motor ini.

Selain itu, kakek Safaruddin juga mendapatkan hadiah sepeda motor lain dari artis Ivan Gunawan, ditambah dengan uang tunai sebesar Rp2 juta.

Ivan Gunawan memberikan hadiah motor dan uang tunai ini karena kagum dengan perjuangan kakek tersebut untuk disuntik vaksin Covid-19.

Kakek Safaruddin mengatakan salah satu hadiah motor itu akan dia berikan kepada anak bungsunya, yang masih tinggal bersamanya dan sama-sama bekerja mencuci motor.

Kakek Safaruddin dapat hadiah setelah viral
Kakek Safaruddin dapat hadiah setelah viral (Istimewa)

"Alhamdulillah saya tidak tahu balas dengan apa pemberian ini karena saya sebenarnya sudah puluhan tahun mau punya motor tapi baru sekarang ini tercapai," ungkap kakek Safaruddin.

Perjuangan kakek ini pertama kali diviralkan oleh akun Tiktok dr Helmiyadi Kuswardhana.

"Saat kami melaksanakan vaksinasi massal Covid-19, tampak seorang Bapak Tua ingin mendekat tapi ragu," tulis akun Tiktok dr.helmiyadi_spot, dikutip Kamis (29/7/2021).

Saat ditanya petugas, rupanya kakek itu ingin mengikuti vaksinasi namun tidak bisa mendaftar secara online karena tidak mempunyai hp.

"Kami pun membantu beliau dengan senang hati," sambungnya.

Kepada petugas, kakek ini bercerita bahwa dia datang ke lokasi vaksinasi dengan mengayuh sepeda sejauh 15 km. Tak ayal, hal itu membuat kakinya pegal. Namun, dia yakin vaksinasi adalah salah satu cara ikhtiar mengatasi pandemi Covid-19.

"Dari dulu beliau ingin vaksin, tapi selalu di takut-takuti orang sekitarnya. Tapi beliau yakin pandemi dapat segera berakhir salah satunya dengan vaksinasi. Salam sehat selalu ya Pak, semoga pandemi segera berakhir," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US