The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kegiatan Ini Bisa Mengalihkan Rasa Haus dan Lapar saat Puasa
Ilustrasi puasa (WOMANHEALTHMAG)
Life

Kegiatan Ini Bisa Mengalihkan Rasa Haus dan Lapar saat Puasa

Trik jitu

Sabtu, 23 Mei 2020 08:30 WIB 23 Mei 2020, 08:30 WIB

INDOZONE.ID - Saat kamu sedang menjalankan ibadah puasa, pasti kamu pernah merasakan lapar dan haus yang melebihi hari-hari biasa (selain bulan Ramadan). Biasanya rasa lapar dan haus tersebut diikuti dengan bayang-bayang makanan ataupun minuman yang sangat kamu inginkan.

Nah kalau kamu tak tahan dengan ‘godaan’ tersebut, bisa saja kamu langsung membatalkan puasa dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang ada dalam pikiranmu itu.

Lalu bagaimana caranya untuk mengalihkan perasaan tersebut agar tak terus-menerus mengganggu pikiran karena dapat berimbas pada batalnya puasa? 

Pertama, lakukan kegiatan yang dapat menyenangkan hatimu seperti menonton acara tv, mendengarkan lagu kesukaan, mengedit video, ataupun bermain alat musik.

Selanjutnya, kamu bisa mengobrol bersama anggota keluargamu yang ada di rumah. Bercandalah bersama mereka atau saling bertukar cerita pun tak jadi masalah selama kamu tidak membicarakan keburukan orang lain sebab hal tersebut dapat mengurangi pahalamu ketika berpuasa.

Keluarga
Ilustrasi keluarga (BT)
  1. Pertama, lakukan kegiatan yang dapat menyenangkan hatimu seperti menonton acara tv, mendengarkan lagu kesukaan, mengedit video, ataupun bermain alat musik.

  2. Selanjutnya, kamu bisa mengobrol bersama anggota keluargamu yang ada di rumah. Bercandalah bersama mereka atau saling bertukar cerita pun tak jadi masalah selama kamu tidak membicarakan keburukan orang lain sebab hal tersebut dapat mengurangi pahalamu ketika berpuasa.

  3. Kemudian, berhentilah untuk menonton tayangan yang menampilkan makanan atau minuman penggugah selera sebab hal itu hanya akan meracuni pikiranmu untuk membatalkan puasa. 

  4. Dan yang terakhir, tidurlah. Sebab saat tidur, kamu akan berhenti memikirkan apapun termasuk rasa lapar serta haus. Istirahatkan sejenak pikiranmu dari hal-hal negatif yang bisa melemahkan hatimu. 


Artikel menarik lainnya

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US