Terget Jadi Market Leader, Lion Parcel Perkuat Jasa Pengiriman Jangkau Bisnis UMKM

- Senin, 13 Februari 2023 | 18:19 WIB
Kenny Kwanto Chief Marketing Officer Lion Parcel. (Indozone.id)
Kenny Kwanto Chief Marketing Officer Lion Parcel. (Indozone.id)

Bisnis ekspedisi tampak makin cuan di tengah permintaan jasa pengiriman yang masih meningkat oleh usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Seperti yang dirasakan Lion Parcel, perusahaan jasa ekspedisi terkemuka di Indonesia, telah mencatat performa bisnis yang positif dengan meningkatkan tonase pengiriman barang hingga 70% pada tahun 2022. 

“Peningkatan tonase pengiriman baranghingga 70% merupakan salah satu perkembangan Lion Parcel sepanjang tahun lalu dan tentunya pencapaian perusahaan yang akan menyentuh usia satu dekade tepat pada tanggal 14 Februari," kata Chief Marketing Officer Lion Parcel, Kenny Kwanto kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/2/2023).

Menurutnya performa impresif itu terjadi berkat kepercayaan para pengguna jasa karena telah menggunakan layanan pengiriman yang tawarkan Lion Parcel selama 10 tahun.

Baca juga: Aprindo Resmi Pimpin Federasi Peritel Asia Pasifik, Peluang RI Perkuat Jaringan Ritel

Kenny pun merasa yakin di tahun 2023 pertumbuhan perusahaan akan semakin meningkat melalui strategi yang mereka canangkan. Mereka berharap setiap kecamatan ada agen Lion Parcel untuk memenuhi kebutuhan jasa pengiriman masyarakat.

Ditambah banyaknya platform digital yang semakin bertumbuh, Lion Parcel yakini bisa menjangkau setiap lini bisnis UMKM dari tingkat kelurahan hingga kecamatan.

Melalui program diskon 20%, didukung oleh jaringan pengiriman yang optimal dan berbagai fokus bisnis yang ada, Lion Parcel menargetkan peningkatan volume pengiriman hingga 45% di tahun 2023. 

"Untuk market share kita masih berada di bawah 20 persen. Bahkan kita ingin menjadi market leader karena kita yakin melalui fasilitas pesawat (Lion Air) kita kan sudah market leader di industri penerbangan. Tinggal kita di logistik bisa memanfaatkan momentum itu," katanya.

Selain itu, Lion Parcel tetap berkomitmen untuk fokus mengembangkan layanan pengiriman yang aman dan tepercaya untuk memenuhi kebutuhanmasyarakat Indonesia.

Sementara itu Adwina Marisa, Chief Retail Officer Lion Parcel menambahkan bahwa pihaknya berupaya untuk dapat terus meningkatkan mutu pelayanan pengiriman yang tetap terjaga kualitasnya dan mengawali tahun 2023 ini dengan hasil yang lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

"Kami mengawali langkahkami di tahun ini mempersembahkan inovasi berupa program diskon sebesar 20% sebagai salah satu usaha kami untuk terus menawarkan added-value dalam layanan kami kepada para pelanggan, terutama para seller dan UMKM dengan kebutuhan pengiriman berat di bawah 1 kg,” kata Adwina Marisa.

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Administrator

Tags

Terkini

3 Ayat Alkitab Tentang Masa Depan

Selasa, 16 April 2024 | 17:00 WIB

5 Contoh Hak Siswa di Sekolah yang Kamu Harus Tau!

Kamis, 11 April 2024 | 09:10 WIB
X