The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pak Saipul, Penyandang Disabilitas yang Tetap Semangat Jual Pulsa Keliling dengan Sepeda
Pak Saipul penyandang disabilitas. (Photo/Instagram/@kokobuncit)
Life

Pak Saipul, Penyandang Disabilitas yang Tetap Semangat Jual Pulsa Keliling dengan Sepeda

Jumat, 10 Juli 2020 22:44 WIB 10 Juli 2020, 22:44 WIB

INDOZONE.ID - Pada umumnya penjualan pulsa lebih sering berada di konter atau tempat toko-toko. Namun, pria yang bernama Pak Saipul ini mendapatkan perhatian dari warganet karena semangat hidupnya.

Seperti yang terlihat, Pak Saipul merupakan seorang pria paruh baya yang berjualan pulsa keliling dengan sepedanya. Yang membuat harunya lagi, Pak Saipul ternyata seorang penyandang disabilitas.

Tampak ia menggunakan sepeda roda tida yang dimodifikasi untuk bisa berjualan keliling. Pak Saipul juga diketahui berusia 70 tahun. Meski tubuhnya meiliki keterbatasan, tapi semangat Pak Saipul untuk mencari rezeki justru tak terbatas.

Pak Saipul juga sudah berjualan pulsa keliling sejak tahun 2006. Setiap harinya ia harus mengayuh sepedanya dan berkeliling di jalan jemursari Surabaya. Unggahan itu viral saat akun Twitter Kokobuncit mengunggahnya kembali.

"[BERSYUKURLAH JANGAN NGELUH]. NAMANYA Mbah SAIFUL, beliau agak susah berbicara dan diajak komunikasi karena mengalami suatu sakit guys," tulis akun itu.

"Beliau setiap hari naik sepeda keliling di area Jemursari untuk berdagang pulsa keliling salut sih aku, ya salut daripada seseorang yang masi sehat tapi nyatanya dia ngamen tapi nyatanya minta-minta tidak mau berusaha seperti mbah Saiful," tambah keterangan unggahan tersebut.

"Aku tidak bermaksud membanding-bandingkan tapi nyatanya bisa kalian liat sendiri kehidupan di jalanan, semoga buat siapapun jika bertemu dengan beliau hati kalian juga terketuk untuk membantu ya tidak peduli berapa nominal mu. Ikhlas aja itu sudah cukup kok," tutup keterangan akun itu.

Unggahan itu pun membuat netizen terharu. Banyak yang menilai semangat Pak Saipul patut diacuki jempol dan berdoa agar dirinya tetap sehat-sehat saja.

"Duh hatiku merasa tertampar karena gini aja kadang suka ngeluh, astagaaa," komentar netizen.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US