Inspirasi Tanpa Batas dari Italia, Koleksi Boungiorno by Ivan Gunawan 
Inspirasi Tanpa Batas dalam Koleksi Boungiorno by Ivan Gunawan (INDOZONE/Syarifah Aulia)
Life

Inspirasi Tanpa Batas dari Italia, Koleksi Boungiorno by Ivan Gunawan 

Busana rancangan Ivan Gunawan

Rabu, 19 Februari 2020 19:24 WIB 19 Februari 2020, 19:24 WIB

INDOZONE.ID - Mengunjungi kota kekaisaran Romawi di Italia membuat desainer kenamaan Ivan Gunawan terinspirasi oleh keindahan yang ada di setiap sudut kota.

Sepulangnya dari Italia, Ivan menuangkan ide dan angan-angan tanpa batas dalam sebuah busana modest wear khusus untuk koleksi Mandja Hijab dan Khalif Men's bertajuk "Boungiorno 2020". 

Sesuai dengan artinya yakni selamat pagi, koleksi Boungiorno 2020 diharapkan bisa memberikan semangat baru pada pecinta koleksi Mandja setiap hari. 

Italia
Sudut Kota Roma, Italia (Instagram/@ig.italy)

"Ini adalah persembahan ku untuk pelanggan setia Mandjha. Saya sangat berusaha untuk membawa keindahan panorama Italia di setiap detail motif maupun desain," kata Ivan Gunawan saat konferensi pers Boungiorno 2020 di Hotel Gran Mahakam, Kebayoran, Jakarta, Rabu (19/2/2020).

Desainer yang kerap disandingkan dengan Ayu Ting-ting ini juga menceritakan kekagumannya pada pemandangan, budaya, puisi-puisi romantis sampai bangunan arsitektur yang berada di Roma, Verona, Palermo dan Venezia. 

Busana dalam koleksi Ivan Gunawan
Inspirasi Tanpa Batas dalam Koleksi Boungiorno by Ivan Gunawan (INDOZONE/Syarifah Aulia)

Koleksi Boungiorno secara khusus diluncurkan untuk menyambut hari raya Idul Fitri tahun ini. Terdapat 80 looks yang terdiri busana pria dan wanita. Ivan Gunawan juga menambahkan elemen cantik berupa motif arabesque printing serta mengadopsi motif mozaik. Warna-warna yang dihadirkan pun cukup bervariasi. 

"Bagi saya fashion itu tidak bisa dikotak-kotakan. Misalnya, lagi tren warna tanah bukan berarti koleksi saya semuanya warna tanah serupa. Justru saya menghadirkan variasi warna dari mulai pastel, bold, dan earthone. Perempuan itu susah banget ditebak, mereka bisa saja berubah pikiran dalam waktu singkat," tambahnya. 

Berbeda dengan kebanyakan busana modest wear lainnya, koleksi Boungiorno akan tampil secara oriented karena dibuat secara individual alias eksklusif. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Dinno Baskoro
Syarifah Noer Aulia
JOIN US