The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Hal yang Terlambat Dipelajari Orang dalam Hidup, Nomor 1 Sering Jadi Penyesalan
Ilustrasi orang menyesal. (Freepik)
Life

5 Hal yang Terlambat Dipelajari Orang dalam Hidup, Nomor 1 Sering Jadi Penyesalan

Rabu, 26 Januari 2022 20:40 WIB 26 Januari 2022, 20:40 WIB

INDOZONE.ID - Kita seringkali terlambat menyadari hal-hal penting dalam hidup. Hal tersebut bahkan telah membuat kita kehilangan banyak pilihan, keputusan dan preferensi.

Terlambat dalam menyadari hal-hal yang seharusnya kita miliki bisa membuat banyak kesempatan yang hilang begitu saja. Tak jarang terlewatnya kesempatan ini bisa berujung jadi penyesalan. Berikut hal-hal yang seringkali terlambat dipelajari orang dalam hidup:

1. Bekerja keras

Jika kita ingin mencapai sesuatu yang berbeda dalam hidup, maka kita harus bekerja keras. Tak hanya sekadar bekerja keras, yang harus dilakukan adalah 10 kali lebih keras daripada orang lain. Kamu mungkin harus mengorbankan waktu bersenang-senang untuk belajar dan bekerja keras.

Baca juga: Cara Meredakan Ketegangan Antara Istri dan Mertua, Suami Harus Lakukan Ini

2. Tidak melepaskan rasa takut

Setiap kali kamu takut akan sesuatu, kamu mungkin akan mulai membencinya. Setelah itu, datanglah frustasi, kemarahan hingga kebencian. Padahal, melepaskan rasa takut yang tertanam di dalam hati bisa membantu kamu mengatasi kebencian dan akan membuat kamu lebih tenang saat melanjutkan hidup.

3. Latihan mengatur emosi

Tak ada hal yang berubah secara instan, semuanya membutuhkan latihan. Kamu juga perlu melatih emosi dan berusaha menjadi orang yang lebih berempati atau pemaaf. Kebiasaan dan latihan sehari-hari akan menentukan siapa dirimu.

4. Belajar untuk menyeimbangkan

Jika kamu belajar untuk menyeimbangkan emosi dan mempelajari seni memberi dan menerima, hidup kamu mungkin akan menjadi lebih mulus. Jangan mencoba menjalankan semua hal secara bersamaan, itu hanya akan membuatmu lelah.

5. Menjadikan pengalaman 'pegangan'

Jangan takut untuk mengalami emosi dan hal-hal yang berbeda dalam hidup. Pengalaman akan membuat kamu tumbuh, belajar dan menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Mereka yang tetap berada di zona nyaman artinya mereka meninggalkan esensi kehidupan-pengalaman.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Dina
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Dina

Dina

Writer
JOIN US
JOIN US