The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Curhat Anak Crazy Rich, Benci Orang Tua Karena Terlalu Dimanja, Pernah Diberi Uang Rp1 M
kiri: anak crazy rich, Qiaochu Yuan (Twitter: QiaochuYuan) / kanan: ilustrasi uang (Pexels)
Life

Curhat Anak Crazy Rich, Benci Orang Tua Karena Terlalu Dimanja, Pernah Diberi Uang Rp1 M

Jumat, 30 Juli 2021 11:42 WIB 30 Juli 2021, 11:42 WIB

INDOZONE.ID - Lahir dari keluarga kaya raya adalah dambaan bagi setiap anak. Namun beberapa anak yang lahir dari keluarga itu tampaknya tak begitu menikmati limpahan harta tersebut.

Seperti yang terjadi pada pria bernama Qiaochu Yuan. Ia mengaku membenci orang tuanya karena terlalu memanjakannya, bahkan pernah memberikan uang senilai Rp1 miliar.

Belakangan, dirinya mengaku mengonsumsi obat-obatan hingga mabuk. Itu semua bukan hal baik memang, namun kejadian tersebut membuka pikirannya. Kejadian itu dialami oleh Qiaochu ketika dirinya menginap di sebuah Airbnb.

Lantaran merasa tak cocok, ia memilih untuk mengkonsumsi obat hingga mabuk. Ia lalu menuangkan kekesalannya dalam sejumlah cuitan di akun Twitter pribadinya yang kemudian viral. Saat mabuk, Qiaochu tiba-tiba menulis mengenai semua perasaannya.

Salah satu yang ditulis adalah mengenai uang yang diberikan kedua orang tua pada saat dirinya berulang tahun. Ia diberikan uang senilai US$100 ribu atau setara Rp1,4 miliar oleh ibunya. Ia mengatakan uang itu diberikan oleh orang tuanya agar kelak ia mempunyai pendidikan dan kehidupan yang lebih baik. Namun, ia malah menjadi anak yang sangat manja.

"Kamu merasa seperti diperintah oleh lingkungan bahwa cara untuk hidup yang sukses adalah dengan bekerja dan dibayar untuk pekerjaanmu dan begitulah kamu mendapat hak untuk hidup dan menjadi bagian dari lingkungan, kamu merasa bersalah karena kamu tidak pernah melakukan ini," tulisnya di akun Twitternya.

"Tapi itu tidak benar, aku sebenarnya tidak berhak untuk hidup dan kamu tidak pernah. Alasan kamu yang hidup sampai sekarang dan tidak kelaparan di jalan walau kamu tidak bekerja selama tiga tahun karena orang tuamu mengirimimu uang karena mereka mencintaimu," tulisnya lagi.

Di akhir tulisannya, Qiaochu merasa jika dirinya seperti 'Harry Potter'. Ia mengatakan jika merasa malu lantaran dilindungi serta dicintai oleh orang tuanya dalam bentuk uang. Meski begitu, banyak orang yang mengomentari cuitannya dan tak sedikit yang memberi dukungan kepadanya untuk selalu bersyukur dan memanfaatkan apa yang ia punya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Silvia Marissa
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US