The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ketiak Idol Kpop Tidak Berkeringat saat Manggung, Ini Triknya
Ketiak putih dan bersih milik Jennie, salah satu member grilgroup BLACKPINK. (Foto: YG Entertainment)
Life

Ketiak Idol Kpop Tidak Berkeringat saat Manggung, Ini Triknya

Kamis, 05 Agustus 2021 09:56 WIB 05 Agustus 2021, 09:56 WIB

INDOZONE.ID - Saat manggung, penampilan seorang idol Kpop pastinya membuat para kpopers selalu terpesona. Namun, pernahkah terpikir olehmu mengapa penampilan mereka selalu terlihat mulus dan tak pernah berkeringat?

Padahal penampilan mereka tak lepas dari gerakan dance yang pastinya membutuhkan banyak tenaga. Ternyata, ada trik yang melatarbelakangi hal itu bisa terjadi.

2 idol Kpop, Way dari Crayon Pop & Solar dari Mamamoo, membagikan tips mengapa ketiak mereka bisa tetap tak berkeringat di atas panggung.

"Banyak orang yang penasaran. Mengapa ketiak idol begitu mulus? Mereka pasti banyak berkeringat jadi bagaimana mereka mengaturnya? Jadi saya berencana untuk berbagi secara detail tentang ini," ujar Way, dikutip dari kanal Youtube pribadinya, Rabu (4/8).

Way menyebut, anggota staf selalu membawa handuk tangan. Mereka dengan cekatan selalu menyeka keringat mereka. Way turut menjelaskan jika para idol sering menghilangkan bulu ketiak mereka menggunakan laser hair removal. Mereka juga menyarankan untuk melakukan hal itu saat masih muda.

Tak jauh berbeda dengan Way, Solar Mamamoo juga memberikan trik untuk mencegah para idol agara tak berkeringat di atas panggung. Dikutip dari Koreaboo, Solar menunjukkan ada armpit pads yang bisa digunakan untuk menahan keringat di ketiak para idol. Armpit pads yakni bantalan yang dapat menempel di bagian atas ketiak. Produk tersebut adalah yang paling banyak digunakan untuk girl group ketika mereka harus mengenakan baju berlengan pendek. Selain armpit pads, ada juga semprotan pendingin yang digunakan di bagian ketiak.

Namun, semprotan ini memiliki kelemahan yakni butuh sedikit waktu untuk bisa kering dan menyerap, serta semprotan ini dapat meninggalkan noda di pakaian. Terakhir, ada fever patch. Benda yang biasa digunakan untuk menurunkan suhu anak ketika demam, ternyata bisa dipakai untuk menurunkan suhu tubuh para idol, sehingga mereka tetap dingin dan tidak berkeringat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Silvia Marissa

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US