The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perhatikan Beberapa Etika Ini Saat Kamu Berniat Mundur dari Pekerjaan
Ilustrasi keluar kerja. (freepik/pressfoto)
Life

Perhatikan Beberapa Etika Ini Saat Kamu Berniat Mundur dari Pekerjaan

Agar namamu tetap baik.

Selasa, 28 Juli 2020 11:50 WIB 28 Juli 2020, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Menjalani pekerjaan bersama orang lain memang tak selamanya berjalan sesuai keinginanmu. Ada saja masalah yang tercipta antara dirimu dengan bawahan, rekan kerja, senior hingga atasanmu.

Semua itu terjadi karena adanya perbedaan pandangan, cara berpikir sampai keputusan dalam menyelesaikan masalah. Saat kamu merasa sudah malas dan enggan untuk pergi bekerja, hal tersebut menjadi salah satu pertanda kalau kamu sudah tak merasa nyaman bekerja disana bersama mereka.

Kalau sudah begitu, persiapkan dirimu untuk menemukan pekerjaan baru atas dirimu bisa mendapatkan semangat lagi. Lalu usahakan sebelum kamu memutuskan untuk mundur dari pekerjaanmu tersebut, perhatikanlah beberapa etika ini agar namamu tetap baik di mata mereka dan tidak dianggap mangkir atau kabur begitu saja. Apa saja ya kira-kira?

Pertama, saat tekadmu sudah bulat untuk mengundurkan diri, buatlah sebuah catatan tentang apa saja yang menjadi tugasmu. Tulislah bagaimana cara mengerjakan pekerjaanmu itu dari A sampai Z. Hal ini dimaksudkan, agar penggantimu kelak tidak merasa kebingungan untuk menyelesaikan tugas-tugasnya yang sebelumnya menjadi tugasmu.

Kemudian, ikuti setiap prosedur yang ada. Misalnya saja, saat tempat kerjamu menerapkan aturan agar setiap karyawan yang hendak mengajukan pengunduran diri untuk melalukan hal tersebut minimal satu bulan sebelumnya, maka kamu harus mematuhinya agar kamu tak dianggap melarikan diri dari tanggung jawab pekerjaan.

Dan yang terakhir, usahakan hadir di hari terakhirmu bekerja disana untuk menyampaikan rasa terima kasih dan permintaan maaf pada atasanmu, senior, rekan kerja serta bawahanmu demi menjaga hubungan baik dengan mereka diluar pekerjaan. Sebab bisa saja suatu hari nanti, kamu akan bertemu dan bekerja bersama dengan mereka lagi.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Yulia Marianti
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer
JOIN US
JOIN US