The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hindari Kerusakan Lingkungan, Para Ilmuwan Melatih Sapi untuk Bisa Menggunakan Toilet
Seekor sapi yang buang air kecil di toilet. (Photo/YouTube/SWNS)
Life

Hindari Kerusakan Lingkungan, Para Ilmuwan Melatih Sapi untuk Bisa Menggunakan Toilet

Selasa, 14 September 2021 18:55 WIB 14 September 2021, 18:55 WIB

INDOZONE.ID - Para ilmuwan di Jerman kini menemukan cara untuk melatih sapi agar bisa menggunakan toilet. Hal ini sebagai salah satu cara untuk mengatasi kerusakan lingkungan akibat limbah ternak.

Tim ilmuwan dari FBN dan FLI di Jerman dan Universitas Auckland di Selandia Baru melakukan latihan terhadap sapi untuk bisa menggunakan toilet, dan proses itu disebut sebagai "Pelatihan MooLoo".

Pada langkah awal, sapi akan dimasukkan ke dalam sebuah toilet tertutup. Dan setiap kali sapi membuang air kecil, mereka akan diberi hadiah berupa campuran elektrolit dari jelai yang dihancurkan. Hal ini sebagai apresiasi atas kecerdasan para sapi.

"Begitu mereka diizinkan keluar, anak sapi akan pergi ke toilet untuk mendapatkan hadiah mereka, tetapi mereka segera mengetahui bahwa ada hadiah jika mereka buang air kecil (di toilet)," jelas keterangan para ilmuwan.

Baca juga: Keji! Seorang Ibu Tembak Kepala Putranya Beberapa Kali hingga Tewas Cuma karena Hal Ini...

"Kami pertama kali menggunakan headphone in-ear dan kami memainkan suara yang sangat buruk setiap kali mereka buang air kecil di luar," kata Langbein, salah satu ilmuwan.

Ilmuwan itu juga menjelaskan bahwa upaya menggunakan suara yang buruk untuk menghukum para sapi saat tidak buang air kecil di toilet adalah cara yang buruk. Hal ini justru membuat para sapi semakin tidak peduli.

"Kami pikir ini akan menghukum hewan, tetapi mereka tidak peduli. Akhirnya, percikan air bekerja dengan baik sebagai pencegah yang lembut," tambah ilmuwan bernama Neele Dirksen dari FBN.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US