The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

25 Ucapan Idul Adha 2021/1442 H Tentang Pengorbanan
Ilustrasi Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H (photo/pixabay/Konevi)
Life

25 Ucapan Idul Adha 2021/1442 H Tentang Pengorbanan

Kamis, 15 Juli 2021 23:29 WIB 15 Juli 2021, 23:29 WIB

INDOZONE.ID - Hari Raya Idul Adha merupakan peringatan peristiwa kurban yang dilakukan Nabi Ibrahim kepada anaknya Ismail.

Merayakan Idul Adha, umat Islam akan turut berkurban dengan menyembelih hewan berupa sapi, kerbau, kambing, domba, atau unta.

Selain itu, umat Islam juga saling memberikan ucapan Idul Adha sebagai bentuk perayaan Hari Raya Kurban atau Lebaran Haji.

Ucapan Idul Adha Tentang Pengorbanan

ucapan idul adha
Ilustrasi hewan kurban Idul Adha (photo/pixabay/wiethase)

Hari Raya Idul Adha identik dengan kisah Nabi Ibrahim dan pengorbanan anaknya Ismail. Untuk meneladani semangat berkurban, inilah rangkuman ucapan Idul Adha tentang pengorbanan.

"Makna Idul Adha adalah semangat kita dalam berkurban, harapan kita akan ampunan, serta keteguhan kita dalam beriman. Selamat Hari Raya Idul Adha untuk kamu dan keluarga di rumah."

"Kala tetesan air mata Ibrahim jatuh menyaksikan keteguhan iman anaknya Ismail, kala itulah sejarah agung tercipta. Selamat Hari Raya Idul Adha."

"Berkurbanlah sekecil apapun itu karena bukan kamu atau mereka yang memberi pahala melainkan Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban."

"Daging (qurban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepada-Nya adalah ketakwaan kamu. (QS. Al-Hajj ayat 37). Selamat Hari Raya Idul Adha."

"Qurban adalah semangat berbagi. Damai di hati. Damai di bumi. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H."

"Selamat Hari Raya Idul Adha. Semoga Allah SWT melimpahkan cinta Nabi Ibrahim dalam diri kita sampai akhir hayat. Semoga makna kurban serta keikhlasan dalam beribadah juga melekat dalam diri kita. Aamiin."

"Di hari Idul Adha tibalah waktunya merayakan. Semangat kita dalam berkurban. Untai harapan untuk ampunan, serta keteguhan dalam beriman. Selamat Hari Raya Kurban 2021."

"Semangatmu dalam berkurban, harapanmu akan ampunan, dan keteguhanmu dalam beriman, itulah makna Idul Adha yang sesungguhnya. Selamat hari raya Idul Adha 1442 H."

Ucapan Hari Raya Idul Adha Penuh Harapan

ucapan hari raya idul adha
Ilustrasi Hari Raya Idul Adha (photo/pixabay/suhailsuri)

Di masa pandemik COVID-19 yang tak kunjung usai, tak ada salahnya memberikan ucapan Hari Raya Idul Adha penuh harapan untuk saling memotivasi dan memberi semangat di masa sulit.

"Semoga kesehatan, keampunan, dan kebahagiaan selalu menyertaimu yang ikhlas dalam berkurban. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H."

"Semoga Allah menerima amalanmu, mengampuni dosamu, dan mengangkat penderitaanmu. Selamat Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H."

"Semoga keajaiban Hari Raya Idul Adha ini membawa banyak kebahagiaan dalam hidupmu dan semoga hatimu senantiasa dipenuhi dengan keajaiban."

"Karena mendoakan adalah cara mencintai yang paling rahasia. Kudoakan semoga hidup kita selalu diselimuti kebahagiaan. Selamat Lebaran Idul Adha."

"Keimanan membuat segalanya mungkin. Pengorbanan membuat segalanya tercapai. Harapan membuat segalanya berjalan. Selamat Hari Raya Idul Adha."

"Selamat merayakan kurban. Semoga ketakwaan kita kepada Allah bertambah setelah mengamalkan kisah agung Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail."

"Selamat Hari Raya Idhul Adha 1442 H. Semoga kita dapat meneladani pengorbanan serta ketakwaan Nabi Ibrahim AS dan Ismail AS."

"Memaafkan memang takkan bisa mengubah masa lalu, tetapi dengan memaafkan, masa depan yang penuh dengan persaudaraan akan terlahir. Semoga di hari yang agung ini, kita dapat saling memaafkan dan dilimpahi semua keberkahaan. Selamat Idul Adha."

"Ya Allah berilah hamba-Mu rezeki yang melimpah agar kami bisa memenuhi panggilan-Mu untuk berkurban dan berhaji. Selamat Hari Raya Idul Adha."

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha Berkesan

ucapan selamat hari raya idul adha
Ilustrasi Hari Raya Idul Adha di Makah (photo/pixabay/Konevi)

Memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 2021 yang unik dan menarik, dapat memberikan pengalaman yang tak terlupakan. Berikut ini rekomendasi ucapan selamat Hari Raya Idul Adha 2021 paling berkesan.

"Hari raya Idul Adha telah tiba. Bagi yang mempersembahkan sembelihan semoga Allah terima. Bagi yang belum mampu, semoga dilimpahkan rezeki lebih pada hari raya tahun depan."

"Berhaji naik unta berbekal iman dan keikhlasan. Berbagi saat Idul Adha adalah lambang dari keridoan. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H."

"Setiap satu helai rambut kurban adalah satu kebaikan. Maka tebarlah kebaikan di hari Idul Adha yang mulia ini. Selamat Hari Raya Idul Adha 1442 H."

"Berbagi itu memberi, memberi adalah menanam, setiap yang kita tanam akan berbuah lebih banyak. Itulah rahasia dan keajaiban memberi dan berbagi. Selamat menyambut Idul Adha 1442 H."

"Hidup adalah timbal balik. Apa yang kamu berikan akan kembali, apa yang kamu tanam akan tumbuh, dan apa yang kamu korbankan akan berbuah pahala. Selamat berkurban, mohon maaf lahir dan batin."

"Berkurbanlah sekecil apapun itu. Tak perlu menunggu kaya, namun selagi engkau mampu. Bukan untuk mengharap pujian manusia, namun untuk mengharap rida Allah SWT. Selamat Hari Raya Kurban."

"Hari ini hewan kurban disembelih sebagai tanda ketaatan seorang hamba kepada Tuhannya. Seraya suara takbir bergaung mengiringinya, kami ucapkan Selamat Hari Raya Idul Adha 2021/1442 H."

"Tidak penting seberapa banyak hewan yang kamu kurbankan, namun Allah lebih menilai keikhlasan di dalam hatimu. Selamat berkurban!"


Itulah deretan ucapan Idul Adha 2021/1442 H paling berkesan yang bisa kamu bagikan kepada keluarga, sahabat, dan rekan sesama muslim. Selamat merayakan Idul Adha!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US