Konsumsi Tinggi, Ini Industri yang Meningkat Berkat Milenial
Ilustrasi belanja (Pexels/Oleg Magni)
Life

Konsumsi Tinggi, Ini Industri yang Meningkat Berkat Milenial

Berkembang bantuan milenial

Bela
Selasa, 10 September 2019 17:35 WIB 10 September 2019, 17:35 WIB

INDOZONE.ID - Milenial kerap dijadikan bahan kritik karena dianggap menjadi penyumbat berbagai industri, tetapi kini milenial dilihat mampu memperkuat berbagai industri. 

Milenial juga dinilai loyal dan senang membantu orang lain melalui informasi dari media sosial. Merilis dari fastcompany, CB Insights baru saja merilis daftar beberapa jenis perusahaan yang berkembang berkat bantuan milenial. Berikut industri yang meningkat berkat milenial: 

1. Fitness

olahraga di gym
Ilustrasi saat berada di gym (Pexels/The Lazy Artist)

Generasi milenial dikenal sadar akan kesehatan, mereka rajin berolahraga, memperhatikan makanan sehat, dan berusaha hadir di pusat kebugaran. Milenial dilaporkan setidaknya berolahraga sekali setiap minggu. 

2. Traveling 

traveling ke berbagai negara dan dalam negeri
Ilustrasi traveling (Pexels/Oleksandr Pidvalnyi) 

Pengalaman merupakan mata uang baru yang dimiliki milenial. Pengalaman mereka dapatkan dari traveling, nonton konser, dan mencoba hal baru. 

Kecendrungan berjalan-jalan, membuat milenial lebih memilih traveling daripada membeli rumah. Mereka merasa puas dan mendapatkan penawaran bagus untuk menyesuaikan perjalanan keliling dunia mereka. 

Hasil dari traveling pun bisa dipajang di media sosial sebagai daya tarik untuk 'brand.'

3. Makanan beku 

makanan di super market
Ilustrasi belanja makanan (Pexels/Oleg Magni) 

Milenial dikenal pemilih dalam makanan sehat, namun juga menggemari makanan beku. Industri makanan beku pun memutar otak untuk menyajikan makanan sehat dengan bahan-bahan yang berkualitas. 

4. Kopi 

kopi di kedai kopi
Ilustrasi kopi (Pexels/rawpixel.com)

Berapa banyak kedai kopi yang sudah kamu datangi? Hampir setiap milenial menyukai kopi. Konsumen kopi berusia milenial membuat banyak kedai kopi dibangun. 

Kedai kopi bukan hanya untuk minum atau makan, kerap kali menjadi tempat berkumpul atau mengadakan suatu acara. Berapa cup kopi yang kamu minum dalam sehari? 

5. Tanaman hias 

tanaman hias yang bisa dipajang di rumah atau kantor
Ilustrasi tanaman (Pexels/Element5 Digital) 

Milenial menyukai keindahan yang estetik, dan itu bisa didapatkan dengan menempatkan tanaman hias di rumah, meja kantor, atau berada di halaman rumah. 

Sekalipun tinggal di perkotaan, milenial akan berusaha menghadirkan tanaman hias di area sekeliling mereka. Tanaman hias akan membuat sedikitnya pandangan mata menjadi lebih segar 

6. Skincare 

perawatan skincare
Ilustrasi perawatan (Pexels/rawpixel.com) 

Dari hari ke hari, semakin banyak konten kecantikan di YouTube atau media sosial. Beragam kecantikan alami menarik minat konsumen lebih tinggi. 

Pada 2017, NPD menemukan bahwa milenial membeli kosmetik 25 persen lebih banyak daripada dua tahun sebelumnya. Banyak juga promo dan acara yang bertemakan 'beauty.' 

7. Otomotif 

menyetir di jalan
Ilustrasi menyetir (Pexels/Darwis Alwan)

Rata-rata milenial sudah bekerja dan memiliki keluarga, hingga kebutuhan untuk memiliki kendaraan pribadi cukup tinggi. Menurut CB Insights, milenial bertanggung jawab atas semua pertumbuhan penjualan kendaraan baru di AS. 

Milenial juga sering kali berjalan-jalan dengan menggunakan kendaraan pribadi. 

8. Melek keuangan 

ilustrasi keuangan untuk milenial
Ilustrasi keuangan (Pexels/rawpixel.com) 

Milenial bukan hanya melek teknologi, namun juga keuangan. Rata-rata dari mereka memiliki aplikasi keuangan untuk bertransaksi, hingga menabung untuk traveling

Milenial juga kerap kali melakukan investasi untuk dana di masa depan. 

Itu dia beberapa industri yang meningkat berkat milenial. Produk apa saja yang biasa kamu gunakan sehari-hari? 

TAG
Bela
Bela

Bela

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU