The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apa itu Healing? Ini 5 Cara Self Healing Terbaik dan Bikin Tenang
ilustrasi Pria Bersandar (Freepik.com/partystock)
Life

Apa itu Healing? Ini 5 Cara Self Healing Terbaik dan Bikin Tenang

Kamu pasti suka healing kan?

Jumat, 21 Oktober 2022 17:10 WIB 21 Oktober 2022, 17:10 WIB

INDOZONE.ID - Healing merupakan salah satu kegiatan yang memang menjadi trend dikalangan anak millennial. Tidak  Jarang melakukan Self Healing menjadi apresiasi terhadap diri sendiri atas sebuah pencapaian.

Belakangan ini memang arti kata healing banyak didengar. Sebenarnya healing mempunyai banyak makna. Pada intinya penggunaan kata healing mengungkapkan sebuah perasaan yang enak.

Lantas, Berikut INDOZONE telah merangkum terkait apa itu healing yang sering diperbincangkan oleh banyak orang.

Apa Itu Healing Dalam Bahasa Gaul?

apa itu healing
ilustrasi pria bingung (Freepik.com/8photo)

Kata healing sebenarnya sudah ada sejak lama, karena memang kata tersebut diambil dari bahasa asing.

Kata healing kini semakin menjamur seiring dengan berkembangnya media sosial. Tidak jarang arti healing kini mudah ditemukan pada kolom komentar, status dan lainnya.

Dalam bahasa gaul Arti healing juga dapat diartikan sebagai penyembuhan diri, jiwa maupun penyembuhan pikiran. Maka dari itu juga muncul istilah self healing.

Kegiatan self healing biasanya dapat diartikan dengan cara yang beraneka ragam. Seperti berwisata menikmati keindahan alam, quality time hingga istirahat di kamar.

Berikut 5 Cara Self Healing Terbaik dan Bikin Tenang Lho.

Baca Juga: Bukan Sekadar Liburan, Ini Makna Self Healing yang Harus Kamu Pahami

Cara Self Healing Terbaik

apa itu healing
ilustrasi pria mendengarkan musik (Freepik.com/feepikcontributorthaila)

1. Berdamai dengan diri sendiri

Cara melakukan self healing pertama yang bisa kamu lakukan yaitu dengan berdamai dengan diri sendiri. Pada dasarnya dalam kehidupan kamu tidak boleh menyalahkan diri sendiri secara terus menerus.

Cara yang paling ampuh yaitu Kamu harus memaafkan diri dan melanjutkan hidup, jangan sampai ada perasaan bersalah sehingga kamu tidak bisa berdamai dengan masa lalu.

2. Mencari Kegiatan Positif

Dalam kegiatan Self healing, mencari kegiatan yang positif menjadi salah satu cara untuk menyaring Kamu dari dari hal-hal yang membawa kearah negatif. 

Hal-hal yang bisa kamu lakukan diantaranya bisa dengan mencari hobi baru, seperti melakukan travelling. Serta aktif dalam kegiatan yang mendukung kamu ekarah yang lebi baik.

3. Membuat Jarak Fisik Sejenak

Membuat jarak fisik sejenak merupakan hal yang memang sangat dibutuhkan. Bila kamu merasa terganggu dengan lingkungan, memberikan jarak dengan orang lain memang sangatlah penting.

Namun jangan sampai hal ini malah membuat hubungan kamu dengan teman menjadi berantakan, setelah semua merasa lebih baik, kamu bisa perlahan kembali mendekatkan diri.

4. Carilah Bantuan Profesional

Dalam melakukan self healing, Jangan sungkan untuk mencari bantuan profesional. dalam melepaskan diri dari pengalaman dan rasa trayma yang menyakitkan, Kamu bisa berbicara serta berkonsultasi dengan orang yang profesional.

Berbicara dengan orang profesional memang  menjadi hal yang sulit karena akan berbagi pengalaman dan khawatir akan mengarahkan Kamu dalam mengambil keputusan. Namun jangan khawatir karena hal ini akan membuat kamu terlepas dari rasa trauma.

5. Jalan-Jalan dan Menyendiri

Cara melakukan self healing yang terakhir yaitu dengan berjalan-jalan santai dan menyendiri dari kerumunan orang. Mengunjungi tempat yang kamu suka merupakan suatu hal yang menyenangkan.

Biasanya, wisata alam menjadi tempat yang sering dikunjungi dalam langka melakukan self healing lho, Kamu tertarik ngelakuin apa?

Nah itulah pembahasan terkait apa itu healing lengkap dengan 5 cara self healing terbaik. Kamu Perlu melakukan self healing?

Baca Juga: Perlu Enggak Sih, Kasih Batasan untuk ‘Self-Healing’?

Artikel Menarik Lainnya: 

9 Kegiatan Healing Time Terbaik setelah Pulang Kerja, Ampuh!

Ini Tempat Healing-nya Crazy Rich Prancis, Suasananya Tenang dan Dipenuhi Kapal Pesiar!

Adem Bener! Sensasi Wisata di Tengah Pohon Jati Cilegon Sambil Healing


 

TAG
Raga Putra Wiwaha
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US