The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fashion Rhapsody, Persembahan Gaya Busana Harmoni untuk Bumi
Konferensi pers opening Fashion Rhapsody (INDOZONE/Syarifah Aulia)
Life

Fashion Rhapsody, Persembahan Gaya Busana Harmoni untuk Bumi

Harus dirawat.

Rabu, 26 Februari 2020 21:46 WIB 26 Februari 2020, 21:46 WIB

INDOZONE.ID - Industri fashion tengah berbenah diri untuk melakukan perubahan dan kontribusi bagi kelangsungan bumi. "Harmoni Bumi" merupakan tema besar yang menggawangi perhelatan Fashion Rhapsody yang diselenggarakan di The Tribrata, Jakarta, 26-29 Februari 2020.

Deretan perancang busana ternama Ariy Arka, Ayu Dyah Andari, Chintami Atmanagara, dan Yulia Fandy, bersinergi menyelenggarakan deretan busana yang terinspirasi dari alam dan manusia. Pada tahun kedua ini, keempat desainer tersebut kembali menyuarakan, sekaligus mengajak pelaku industri fashion Tanah Air untuk bersama-sama mengangkat sustainable fashion menjadi sebuah tren yang digandrungi.

"Fashion Rhapsody akan mempersembahkan lebih dari seribu set busana yang berpegangan pada nilai-nilai sustainable fashion. Sederet penggiat fashion lokal yang memiliki visi dan serupa," kata Chintami Atmanagara, saat konferensi pers Fashion Rhapsody, di The Tribrata, Jakarta, Rabu (26/02/2020).

Fashion Rhapsody berupaya menghadirkan tema yang berbeda setiap harinya, mulai dari Savana (padang rumput), Silk Lagoon (padang rumput dan makhluk hidup), Secret Forest (gambaran eksploitasi bumi), dan Wysteria (harapan baru untuk kehidupan). Seluruh desainer yang akan memamerkan koleksinya di-runway akan menyesuaikan dengan tema sesuai hari.

"Kami yakin bukan hanya kami yang ingin berbuat sesuatu untuk bumi. Kamu dan mereka pasti juga ingin melakukan hal yang sama. Cobalah pada diri sendiri untuk mengurangi penggunaan plastik. Fashion Rhapsody kali ini juga sudah meminimalisasi penggunaan plastik dan menggantikannya dengan kantong ramah lingkungan yang terbuat dari singkong," papar Ariy Arka pada acara yang sama.

Artikel Menarik Lainnya:


TAG
Ivanrida
Syarifah Noer Aulia

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US