The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bagai Sinetron, Ibu Ini Panik Bukan Main Saat Bayinya Tertukar di Rumah Sakit
Kisah bayi tertukar di rumah sakit (Facebook/Jamumall.com)
Life

Bagai Sinetron, Ibu Ini Panik Bukan Main Saat Bayinya Tertukar di Rumah Sakit

Minggu, 20 Juni 2021 15:37 WIB 20 Juni 2021, 15:37 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita yang baru melahirkan bernama Siti Suriani Wahiddin mengisahkan pengalaman traumatisnya saat melahirkan di sebuah rumah sakit.

Bagaimana tidak, bayinya malah tertukar dan dia nyaris membesarkan anak orang lain. Lewat akun Facebooknya, Siti mengisahkan bahwa dia melahirkan di sebuah rumah sakit swasta di Shah Alam, Selangor, Malaysia, Jumat (11/6/2021).

Dilansir Harian Metro, setelah melahirkan, bayinya dirawat di kamar bayi. Namun, pada pagi harinya dia merasa ada yang berbeda dengan bayi yang dibawa kepadanya.

Namun, dia tidak protes karena ada tanda nama bayinya di tempat tidur bayi. Hingga akhirnya pada 13 Juni 2021, Siti pulang dengan membawa bayi tersebut.

Setibanya di rumah, barulah dia dan sang suami, Mohammad Syafiq Irfan Azman bahwa bayi yang mereka bawa pulang bukanlah anak mereka.

"Kami menyadari bayi itu bukan anak kami ketika suami akan memotong tanda nama pada kaki bayi itu dan mendapati ia milik wanita lain," katanya.

Dia pun langsung menghubungi pihak rumah sakit dengan penuh kecemasan karena membayangkan bayinya ada di tangan orang lain.

Untunglah, rupanya yang membawa anaknya adalah pasangan baik. Pada akhirnya, kedua bayi itu dikembalikan kepada orangtuanya masing-masing.

"Bagai nak gugur jantung saya apabila pihak rumah sakit sahkan bayi saya tertukar. Namun saya bersyukur bayi saya dijaga oleh pasangan yang baik," ujarnya.

Bayi Siti tertukar dengan bayi wanita bernama Diana Hanani Abdullah. Kebetulan, kedua bayi itu sama-sama berjenis kelamin laki-laki.

Namun, Diana sama sekali tidak sadar kalau bayi yang dia bawa pulang bukanlah anaknya.

"Saya hanya mengetahui bayi tertukar setelah pihak rumah sakit menghubungi saya malam tadi. Saya sangat terkejut lalu minta suami ambil tanda nama anak yang sudah dibuang di tempat sampah dan mendapati tertera nama Siti Suriani," tuturnya.

Proses penyerahan bayi Siti dan Diana pun berlangsung haru. Masing-masing ibu mengaku sudah menyayangi bayi yang tertukar tersebut seperti anak sendiri.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US