The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Dear Atasan, Ketahui 4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dibenci Karyawan
Ilustrasi atasan pemarah. (freepik)
Life

Dear Atasan, Ketahui 4 Kebiasaan Buruk yang Bikin Kamu Dibenci Karyawan

Rabu, 23 Februari 2022 14:25 WIB 23 Februari 2022, 14:25 WIB

INDOZONE.ID - Punya atasan yang baik tentu keinginan banyak karyawan, karena saat memiliki bos yang baik karyawan akan lebih bersemangat untuk berkerja.

Atasan yang baik juga akan disukai oleh para karyawannya. Tapi, untuk menjadi atasan baik, kamu harus menghindari beberapa kebiasaan buruk yang bikin kamu dibenci karyawan.

Dilansir Times of India, berikut ini kebiasaan buruk yang bisa merusak reputasi dan membuat kamu dibenci karyawan. Apa saja ya?

1. Lupa nama karyawan sendiri

Sekali atau dua kali wajar jika atasan lupa nama karyawannya, tapi kalau ini terjadi terus-menerus, kamu menunjukkan kepada karyawan bahwa kamu bukan orang yang memiliki identitas. Ini juga mencerminkan kurangnya kepedulian dan pada akhirnya membuat karyawan merasa dirinya tidak penting.

Baca juga: Agar Tetap Profesional, Ini 3 Tips Putuskan Kekasih yang Merupakan Atasan Kerja

2. Mengabaikan prestasi karyawan

Ketika orang bekerja keras, namun atasan tidak melihat bagaimana kinerja kamu untuk mencapai tujuan, ini mencerminkan kamu memiliki atasan yang tidak pengertian.

Sangat penting bagi atasan ntuk memperhatikan semua karyawan yang bekerja bersamanya. Jangan anggap remeh karena karyawan yang baik sulit didapat dan mudah hilang dengan tidak memperhatikan mereka dengan baik.

3. Mengambil ide karyawan

Ini adalah jenis bos yang paling buruk. Ketika idenya diambil karyawan akan merasa dikhianati dan ini contoh kurangnya keterampilan kepemimpinan, menunjukkan bagaimana bos rendah pada etika.

4. Tidak bertemu karyawan

Tidak bertemu karyawan juga salah satu kebiasaan buruk yang bikin karyawan bisa membenci kamu. Jika ada keadaan darurat kesehatan tak masalah jika tak bertemu karyawan.

Bertemu dengan karyawan tak harus setiap hari, kamu bisa mengatur waktu, misalnya satu bulan sekali atau dua bulan sekali.

Jika tak ingin karyawan membenci kamu hentikan empat kebiasaan buruk ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Abul Muamar
Fitri
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
Fitri

Fitri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US