The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Doa Mujarab Terhindar dari Virus Corona Sesuai Alquran dan Hadis
Photo/Freepik/h9images
Life

Doa Mujarab Terhindar dari Virus Corona Sesuai Alquran dan Hadis

Kamis, 31 Desember 2020 21:22 WIB 31 Desember 2020, 21:22 WIB

INDOZONE.ID - Covid-19 atau virus corona masih mengintai masyarakat di seluruh dunia. Memasuki tahun yang baru, pandemi juga belum berlalu.

Oleh sebab itu penting bagi kita untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Perlu pula memanjatkan doa agar terhindar dari virus corona.

Doa terhindar dari virus corona merupakan doa-doa untuk menangkal wabah dan penyakit yang berasal dari firman Allah dalam Alquran dan hadis Rasulullah SAW. Seperti yang telah disebutkan dalam hadis riwayat Imam At-Tirmidzi, Rasulullah SAW bersabda:

"Doa itu mendatangkan manfaat atas sesuatu yang sudah atau belum diturunkan oleh Allah SWT. Tak ada yang dapat menolak ketetapan Allah, kecuali doa yang mustajab (terkabul)."

Doa Terhindar dari Virus Corona

Melalui doa-doa, wabah dan penyakit dapat dihindari. Kalau kamu mau tahu doa apa saja yang bisa melindungi diri dari virus corona, berikut Indozone rangkum doa agar terhindar dari virus corona.

Doa Terhindar dari Virus Corona

doa terhindar dari virus corona
Photo/Freepik/meen_na

"Allahumma inni a'udzu bika minal barashi, wal jununi, wal judzami, wa min sayyi'il asqami."

Artinya: Ya Allah, sungguh aku berlindung kepada-Mu dari penyakit belang, gila, lepra, dan dari keburukan segala macam penyakit. (HR Abu Daud: 1554 dan Ahmad).

Doa Ruqyah Penghilang Penyakit

"Imsahil ba'sa rabban nasi. Bi yadikas syifa'u. La kasyifa lahu illa anta."

Artinya: Tuhan manusia, sapulah penyakit ini. Di tangan-Mu lah kesembuhan itu. Tidak ada yang dapat mengangkatnya kecuali Engkau.

Doa Mohon Kesembuhan dari Wabah

"Allahumma rabban nasi, adzhibil ba'sa. Isyfi. Antas syafi. La syafiya illa anta syifa'an la yughadiru saqaman."

Artinya: Tuhanku, Tuhan manusia, hilangkanlah penyakit. Berikanlah kesembuhan karena Engkau adalah penyembuh. Tiada yang dapat menyembuhkan penyakit kecuali Engkau dengan kesembuhan yang tidak menyisakan rasa nyeri.

Selawat Tibbil Qulub Pelindung dari Penyakit

doa terhindar dari virus corona
Photo/Freepik

"Allahumma sholli 'alaa Sayyidinaa Muhammadin thibbil qulubi wa dawa ihaa wa'aafiyatil abdaani wa shifaa ihaa wa nuuril abshoori wa dhiyaa ihaa wa 'alaa aalihi wa shohbihi wa sallim."

Artinya: Ya Allah limpahkanlah rahmat kepada junjungan kami Nabi Muhammad SAW, sebagai obat hati dan penyembuhnya, penyehat badan dan kesembuhannya, sebagai penyinar penglihatan mata beserta cahayanya. Dan semoga rahmat tercurah limpahkan kepada para sahabat beserta keluarganya.

Doa Mohon Diberi Kesehatan

"Allahumma innii a'uudzu bika min zawaali ni'matik, wa tahawulli 'aafiyatik, wa fujaa'ati niqmatik, wa jamii'i sakhothik."

Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku ini berlindung kepada-Mu dari hilangnya nikmat yang telah Engkau berikan, dari ubahnya kesehatan yang Engkau anugerahkan, dari siksa-Mu yang datang secara tiba-tiba, serta dari segala murka-Mu.

Itulah deretan doa agar terhindar dari virus corona yang bisa kamu panjatkan. Dengan memohon ampun kepada Allah maka permohonan doa akan lebih mudah dikabulkan. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer
JOIN US
JOIN US