The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bikin Terharu, Bocah Ini Rela Mudik Jalan Kaki 350 KM Sambil Dorong Kursi Roda Ibunya
Bocah 10 tahun mendorong kursi rodanya demi pulang kampung. (The New Indian Express)
Life

Bikin Terharu, Bocah Ini Rela Mudik Jalan Kaki 350 KM Sambil Dorong Kursi Roda Ibunya

Sabtu, 04 Juli 2020 15:17 WIB 04 Juli 2020, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Sejak munculnya pandemi Corona (COVID-19), sejumlah negara mulai menerapkan aturan karantina mandiri. Dengan aturan ini, masyarakat tidak bisa beraktivitas seperti biasanya. Transportasi publik pun juga jadi dibatasi.

Kondisi tersebut membuat orang-orang kesulitan untuk pulang kampung. Ya, bagi orang-orang kurang mampu, tetap bertahan di tengah pandemi bukanlah hal yang mudah.

Hal itulah yang dialami oleh keluarga miskin di India ini. Seorang bocah 10 tahun yang bernama Shah Rukh harus jalan kaki sejauh 350 KM sambil mendorong kursi roda ibunya demi bisa sampai di kampung halaman.

Shah Rukh kemudian bertemu dengan seorang polisi baik hati di jalan. Polisi itu pun kemudian membantu Shah Rukh dengan mengantarkannya ke kampung halamannya di Bengaluru. Perjuangan Shah Rukh membuat polisi bernama T Narendra Kumar Reddy merasa terharu.

"Keberanian Shah Rukh mendorong ibu dan adik perempuannya telah sangat menyentuh saya. Meskipun dia berusia 10 tahun, tekadnya untuk membantu ibunya agar dapat berkumpul kembali dengan anak-anaknya yang lain sangat memilukan," ujat Narendra.

Diketahui, sehari-harinya, ibu Shah Rukh mencari uang dengan cara mengemis untuk mencukupi kebutuhan kelima anaknya. Dia melakukan hal tersebut setelah suaminya meninggal.

Sejak Corona, ia menitipkan 3 anaknya di sebuah panti asuhan di kampung halamannya. Namun, karena sangat merindukan anaknya, ia pun nekat pulang kampung dengan berjalan kaki meski harus menempuh perjalanan yang sangat jauh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US