The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Misteri 'Kapal Hantu' yang Terdampar di Pantai dan Jatuh Setelah 43 Hari
Sebuah 'kapal hantu' misterius telah terdampar di lepas pantai Irlandia dengan tidak ada satu pun anggota kru. (Photo/Mirror)
Life

Misteri 'Kapal Hantu' yang Terdampar di Pantai dan Jatuh Setelah 43 Hari

Kamis, 04 Maret 2021 23:17 WIB 04 Maret 2021, 23:17 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah 'kapal hantu' misterius telah terdampar di lepas pantai Irlandia dengan tidak ada satu pun anggota kru yang terlihat setelah ditinggalkan dua tahun lalu. Diduga kapal tersebut telah terapung di perairan Irlandia hingga 43 hari tanpa dilaporkan sebelum menabrak bebatuan di lepas pantai Cork.

Dilansir dari Cork Beo, Kamis (4/3/2021), penyelidik menemukan MV Alta benar-benar kosong setelah terdampar lebih dari 2.300 mil laut selama 496 hari. Plotnya semakin tebal ketika mereka mengetahui bahwa kapal dagang telah ditinggalkan oleh awaknya sekitar 1.400 mil di tenggara Bermuda pada Oktober 2018.

kapal hantu
(Photo/Mirror)

Pelaut melarikan diri dari kapal yang terdaftar di Tanzania, dibangun pada tahun 1976, setelah menjadi cacat yang tidak dapat diperbaiki selama perjalanan mereka dari Yunani ke Haiti.

Itu terakhir terlihat pada September 2019 oleh Kapal Angkatan Laut Kerajaan Inggris di tengah Samudra Atlantik sebelum kedatangan misteriusnya di perairan Irlandia lima bulan kemudian.

Rekaman video yang menakutkan sekarang menunjukkan MV Alta yang terlantar dihantam oleh badai baru-baru ini ketika mulai pecah di pantai Cork. Pembuat kapal spesialis Safehaven Marine menyelesaikan video bersama dengan survei kapal yang mengerikan itu.

kapal hantu
(Photo/Mirror)

Baca juga: Teknisi Ini Rela Dibayar Rp3 Ribu untuk Perbaiki AC Pria Tua & Biaya Perbaikan Atap Bocor

Itu terjadi ketika Badan Investigasi Korban Laut (MCIB) melaporkan MV Alta yang ditinggalkan tiba di Teluk Ballyandreen di County Cork pada Februari 2020 selama Badai Dennis.

MCIB mengatakan kapal itu tidak memiliki kewarganegaraan, ditinggalkan dan tidak bertenaga tanpa sistem identifikasi otomatis operasional yang dapat memberi tahu pihak berwenang Irlandia tentang kapal yang hanyut.

kapal hantu
(Photo/Mirror)

Terungkap bahwa Penjaga Pantai dan Layanan Angkatan Laut Irlandia tidak dapat mengidentifikasi posisi atau identitas kapal saat mendekati perairan nasional karena tidak memiliki sistem pelacakan aktif di kapal.

"Satu-satunya perlindungan yang dimiliki kapal-kapal ini adalah ketergantungan pada sistem radar onboard mereka dan ketekunan penjaga jembatan dan ruang kemudi dalam menjaga pengawasan yang baik, terutama pada waktu atau jarak pandang yang berkurang," kata seorang juru bicara MCIB.

Selain itu, tangki bahan bakar utama kapal itu kosong dan terbuka ke laut, kata laporan itu. Itu mengasumsikan polusi yang dihasilkan ketika terdampar di pantai di Cork akan dibawa oleh kondisi badai Dennis yang berangin kencang.

Pemilik terakhir kapal yang terdaftar adalah perusahaan yang berbasis di Miami bernama Alta Sg LLC. Tetapi perusahaan tidak memperbarui sertifikasi benderanya yang berakhir pada September 2018 - dua hari sebelum jadwal penyelesaian pelayarannya ke Haiti.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US