The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beri Pesan Tentang Wanita yang Belum Berhijab, Syekh Ali Jaber: Jangan Pandangi Dia Buruk
Syekh Ali Jaber beri pesan. (Photo/TikTok/@yeiiiohey_)
Life

Beri Pesan Tentang Wanita yang Belum Berhijab, Syekh Ali Jaber: Jangan Pandangi Dia Buruk

Kamis, 14 Januari 2021 17:04 WIB 14 Januari 2021, 17:04 WIB

INDOZONE.ID - Seperti yang diketahui, pendakwah Syekh Ali Jaber tutup usia pada Kamis (14/01/2021) sekira pukul 08.30 WIB di Rumah Sakit Yarsi Jakarta Pusat. 

Pria kelahiran Madinah, 3 Februari 1976 itu meninggal dunia setelah menjalani perawatan selama 16 hari di rumah sakit tersebut karena terkonfirmasi positif Covid-19. Saat meninggal, kondisi Syekh Ali Jaber sudah negatif Covid-19.

Di samping itu, semasa hidup Syekh Ali Jaber pernah menitipkan pesan untuk tidak menilai buruk wanita yang belum berhijab. Menurutnya, setiap orang memiliki rasahia kepada Allah SWT yang mungkin hal itu bisa menjadi pengampun dosanya.

Video yang diunggah oleh akun TikTok @yeiiiohey_ itu memperlihatkan Syekh Ali Jaber yang berada di podcast Deddy Corbuzier. Video yang berdurasi 27 detik itu memberikan banyak makna bagi warganet karena pesan yang disampaikan Syekh Ali Jaber merupakan sesuatu yang tentu menjadi pesan sebelum kepergiannya.

"Jangan pandangi wanita yang belum 'berjilbab', jangan dipandangi dia buruk. Barang kali dia punya dua rakaat tahajud disisi Allah SWT. Bisa menyebabkan terampuni semua dosanya," kata Syekh Ali Jaber di video tersebut.

Baca juga: Wafat Diusia 44 Tahun, Begini Kondisi Terakhir Jenazah Syekh Ali Jaber

"Kita tidak tahu apa urusan manusia sama Allah SWT. Masing-masing punya rahasia sama Allah SWT. Urusan Allah urusan Allah, syurga ampunan dosa masalah itu semua semua kita punya dosa, semua kita punya aib. Tapi Allah menutupi aib kita," kata Syekh Ali Jaber.

Unggahan itu pun viral di media sosial dan banyak warganet yang merasa kehilangan sosok Syekh Ali Jaber. Meski kehadirannya sudah tidak ada lagi, namun pesan-pesan yang ditinggalkan oleh Syekh Ali Jaber menjadi salah satu catatan hidup penting yang dibagikannya kepada orang lain.

"Ya Allah, serasa pengen nangis kenceng ngelihat Almarhum," kata akun @aulll132.

"Ini tidak membenarkan wanita tidak berhijab, tapi mengingatkan kita kalau kita tidak boleh menghina wanita walaupun wanita itu tidak berhijab," kata akun @orangke31.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US