Miris, Detik-detik Pasangan Lansia Memutuskan Bunuh Diri Bersama
Ilustrasi pasangan. (Pexels/Jasmine Wallace Carter)
Life

Miris, Detik-detik Pasangan Lansia Memutuskan Bunuh Diri Bersama

Ingin meninggal bersama.

Senin, 17 Februari 2020 11:40 WIB 17 Februari 2020, 11:40 WIB

INDOZONE.ID - Romeo dan Juliet adalah simbol kisah cinta tragis yang tak pernah kesampaian. Keduanya meninggal karena bunuh diri lantaran tidak bisa bersama. Simbol cinta yang romantis tapi tragis.

Pasangan yang memutuskan bunuh diri bersama juga dialami oleh  lansia Geoffrey (89) dan Ida Platt (90) yang telah menikah selama 50 tahun. Dilansir dari VT, Senin (17/2/2020), keduanya dilaporkan bunuh diri bersama dengan meminum pil overdosis tahun lalu.

Mereka ditemukan oleh tetangga yang melihat pintu rumahnya terbuka. Sang tetangga mendapati pasangan itu tidak responsif, sehingga keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Salford Royal.

Ida Platt awalnya marah karena dinyatakan pulih dan tidak berhasil meninggal. Kondisinya semakin memburuk dan ia meninggal enam hari kemudian di rumah sakit pada 18 Mei 2019.

Miris, Pasangan Lansia Ini Bunuh Diri Bersama
Ida dan Geoffrey Platt semasa hidup. (Mirror)

Sementara Geoffrey Platt selamat dari overdosis dan menyaksikan istrinya meninggal lebih dulu, merasa sangat patah hati. Ia dipulangkan dari rumah sakit 10 hari kemudian.

Pada 26 Juli 2019, Geoffrey menunggu anggota keluarganya berlibur ke Swiss terlebih dahulu sebelum mengakhiri nyawanya dengan gantung diri.

Geoffrey Plat disebut telah berjuang dengan PTSD setelah kecelakaan di Selandia Baru pada masa lalu. Pengalaman itu membuarnya mendengar suara-suara teror di malam hari yang membuatnya menderita.

Sedangkan Ida Platt juga berjuang dengan kesehatan yang memburuk selama beberapa tahun terakhir. Ia memiliki alat pacu jantung dan menjalani operasi mata.

Petugas pemeriksa menggambarkan kematian pasangan itu sebagai "Romeo dan Juliet modern".


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Desika Pemita
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU