The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kecenya Skybridge Integrasi CSW, Enggak Kalah sama Singapura!
Skybridge CSW dilengkapi sama eskalator (Jafriyal/IDZ Creators)
Life

Kecenya Skybridge Integrasi CSW, Enggak Kalah sama Singapura!

Senin, 10 Januari 2022 10:00 WIB 10 Januari 2022, 10:00 WIB

INDOZONE.ID - Ibu Kota Jakarta kembali hadirkan fasilitas publik baru yang kece dan modern. Yakni Skybridge integrasi Centrale Stichting Wederopbouw (CSW), yang resmi dibuka sejak Rabu (22/12/2021).  Kehadiran skybridge tersebut, membuat perpindahan penumpang dari moda transportasi Bus Rapid Transit (BRT) seperti TransJakarta ke kereta Moda Raya Terpadu (MRT) menjadi lebih mudah.

skybridge csw
Megah dan mewah, penampakan Skybridge CSW (Jafriyal/IDZ Creators)

Skybridge CSW mengintegrasikan lima halte BRT Transjakarta dan satu stasiun MRT. Empat halte tersebut adalah  halte CSW 1, CSW 2, ASEAN, Kejaksaan Agung dan Stasiun MRT ASEAN.

Skybridge CSW berlokasi di persimpangan antara Jalan Panglima Polim, Jalan Kyai Maja, Jalan Trunojoyo, dan Jalan Sisingamangaraja di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Skybridge CSW punya lima lantai. Lantai dua menjadi penghubung antara Transjakarta dengan MRT, sedangkan lantai paling atas menjadi halte Transjakarta Ciledug-Tendean.

skybridge csw
Skybridge CSW terdiri dari lima lantai (Jafriyal/IDZ Creators)

Enggak kalah sama stasiun MRTnya Singapura, fasilitas di Skybridge CSW cukup lengkap. Ada musala terpisah untuk pria dan wanita. Selain itu ada toilet untuk penyandang disabilitas dan ruang ibu menyusui.

Untuk perpindahan antar lantai Skybridge CSW dilengkapi dengan eskalator dan elevator. Jadi kamu enggak perlu takut lagi kelelahan saat pindah moda transportasi.

skybridge csw
Skybridge CSW enggak kalah sama di luar negeri (Jafriyal/IDZ Creators)

"Kini pindah antarmoda dari BRT Transjakarta ke MRT Jakarta jadi sangat mudah. Tidak perlu naik/turun 100+ anak tangga, tidak perlu transit di Blok M dulu, sangat mempersingkat waktu di jalan," tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam akun Instagramnya @aniesbaswedan.

Di lantai dua hingga tiga, penumpang akan melihat mural di beberapa sudut skybridge. Jika penasaran sama sejarah Transjakarta, kamu juga bisa menemukan jawabannya di sini, karena sudut sejarah dan memorabilia Transjakarta tersedia di lantai dua.

skybridge csw
Sejumlah mural menghiasi sudut skybridge (Jafriyal/IDZ Creators)

Di skybridge juga terdapat sudut untuk tenant-tenant yang ingin membuka usahanya. Saat ini sudah ada beberapa, hanya saja belum sepenuhnya dibuka.

Nah bagi kamu fakir wifi enggak usah khawatir, Skybridge CSW sudah dilengkapi koneksi wifi. Dan jika kamu perhatikan lagi, di skybridge CSW banyak tempat sampah ramah lingkungan.

skybridge csw
Memorabilia Transjakarta (Jafriyal/IDZ Creators)

Nah, yang terakhir nih, kamu yang suka lupa membawa uang elektronik atau kehabisan uang elektronik enggak perlu khawatir. Sebab, Skybridge CSW sudah dilengkapi dengan mesin top up dan pembelian uang elektronik. Namun mesin ini hanya melayani uang elektronik yang diterbitkan oleh Bank DKI, BNI, Mandiri dan BRI.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini  

IDZ Creators
IDZ Creators
TAG
Rini Puspita
Jafriyal
Jafriyal

Jafriyal

Community Writer
JOIN US
JOIN US