The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nadiem Makarim: Peran Ayah Sangat Berpengaruh pada Tumbuh Kembang Anak 
Ilustrasi ayah dan anak. (Freepik/freepic.deller)
Life

Nadiem Makarim: Peran Ayah Sangat Berpengaruh pada Tumbuh Kembang Anak 

Jumat, 26 November 2021 19:03 WIB 26 November 2021, 19:03 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Indonesia, Nadiem Makarim menyebutkan peran sangatlah penting bagi tumbuh kembang anak. Maka dari itu, diperlukan kolaborasi dalam memberikan pengasuhan kepada anak. 

Apalagi menurutnya, momen 1.000 hari pertama yang dimiliki oleh seorang anak. Bagi Nadiem, pada masa itu merupakan waktu yang krusial dalam perkembangan karakter dan kecerdasan anak

Hal tersebut disampaikan Nadiem ketika memberikan sambutan dalam acara memperingati ulang tahun pertama Tentang Anak yang digelar secara virtual. 

"Saya sebagai seorang ayah menyadari betul pentingnya menyediakan waktu spesial bagi ketiga putri saya, saya tidak ingin melewatkan momentum-momentum yang berharga dalam kehidupan awal anak-anak saya," ucap Nadiem, Jumat (26/11/2021). 

Lebih lanjut, bagi Nadiem dalam mengasuh anak bukan hanya tugas seorang ibu. Melainkan juga tugas seorang ayah yamg memiliki peran besar dalam proses tumbuh kembang anak. 

"Partisipasi seorang ayah sangat berpengaruh pada proses tumbuh kembang anak," ungkapnya. 

"Dalam keluarga kami, waktu spesial untuk si kecil adalah waktu untuk bermain, membacakan buku cerita dan beraktivitas bersama-sama dan saya sangat beruntung karena dalam keluarga kami kolaborasi jadi nyawa dalam pengasuhan," tambah Nadiem. 

Sementara itu, Co-founder dan CEO Tentang Anak, Mesty Ariotedjo, mengatakan meskipun memiliki pengalaman sebagai dokter anak, dirinya dan pasangan juga merasakan kesulitan sebagai orang tua dalam mengasuh anak. 

"Hal tersebut menginspirasi kami untuk membentuk sebuah ekosistem yang dapat membantu jutaan orang tua di Indonesia menjalani peran mereka dengan lebih baik," tutup Mesty.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US