The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

70 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021/1442 H Terbaik
Ucapan lebaran hari raya idul fitri 2021/1442 H (photo/freepik)
Life

70 Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021/1442 H Terbaik

Kamis, 13 Mei 2021 07:21 WIB 13 Mei 2021, 07:21 WIB

INDOZONE.ID - Hari Raya Idul Fitri menjadi momen yang tepat untuk memberikan ucapan Lebaran kepada keluarga, kerabat, sahabat, dan orang-orang terkasih.

Ucapan Hari Raya Idul Fitri dapat berupa kata mutiara permohonan maaf, ucapan penyemangat, serta doa dan harapan agar puasa Ramadhan diterima Allah SWT.

Dengan mengirimkan ucapan Lebaran Idul Fitri, hubungan kekeluargaan akan makin berkualitas, kerja sama dengan rekan kerja meningkat, dan jalinan persahabatan jadi erat.

Kalau kamu kehabisan ide ucapan Hari Raya, simak contoh ucapan Idul Fitri 2021 yang telah Indozone rangkum khusus untuk kamu berikut ini.

Contoh Ucapan Idul Fitri Singkat Bermakna

contoh ucapan idul fitri 2021
Contoh ucapan idul fitri 2021 (photo/freepik/vikayatskina)

Memberikan ucapan Idul Fitri dapat berupa kata-kata singkat dengan makna mendalam. Berikut ini contoh ucapan Idul Fitri 2021 singkat bermakna:

"Memaafkan adalah kemenangan terbaik. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

"Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita. Amin."

"Di momen yang spesial ini, semoga Allah SWT membebaskan kita dari semua dosa dan kekhawatiran. Semoga Allah SWT senantiasa mengisi hidup kita dengan ketenangan."

"Lebaran menjadi momen kita saling memaafkan agar mampu menebar damai dan saling berbagi. Semoga dosa kita luruh dengan bergantinya bulan Ramadan ke Hari Raya Idul Fitri."

"Kata-kata seindah zikir teralun. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akhirnya tiba. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Ramadan telah berlalu, fajar hari kemenangan telah menjelang. Disambut dengan sinar terang kedamaian dan kesucian, menebarkan berkah di Idul Fitri yang suci."

"Sambutlah hari kemenangan dengan cara yang paling baik. Ini adalah buah dari kesabaran yang terpintal hingga kembali suci. Selamat Lebaran, mohon maaf atas segala kesalahan."

"Meski tak bisa bersua langsung, semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Bulan Ramadan penuh berkah berganti dengan hari kemenangan yang suci. Selamat Hari Raya Idul Fitri, sambutlah kemenangan dengan penuh suka cita dan kegembiraan untuk kita semua."

Kata Mutiara Idul Fitri Penuh Arti

kata mutiara idul fitri
Kata mutiara Idul Fitri (photo/freepik)

Ada kalanya kamu kesulitan merangkai kata-kata untuk mengungkapkan isi hati di hari yang fitri. Berikut ini inspirasi kata mutiara Idul Fitri penuh arti yang bisa kamu sampaikan: 

"Setitik tinta jadi noda, sedikit salah jadi dosa. Hari raya telah tiba, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Lebaran!"

"Selamat merayakan Idul Fitri, semoga kita menjadi diri yang kembali suci penuh fitrah dalam silaturahmi yang penuh berkah."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga kita kembali suci dan tidak lelah berbagi kebaikan."

"Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

"Jiwa-jiwa kembali putih, seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Idul Fitri adalah hari bahagia dari Allah SWT. Ini adalah hari untuk berbagi kegembiraan dan cinta kepada orang terdekat. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon dimaafkan segala kesalahan."

"Lebih dari sekadar ucapan, pesan ini adalah makna yang spesial. Semoga persahabatan kita tetap saling mengasihi. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Semoga Allah SWT memberkahi dan menerima perbuatan baik kita selama bulan Ramadan. Semoga momen Idul Fitri bersama keluarga menyenangkan."

"Saling menghargai dalam perbedaan dan saling menyayangi dalam keberagaman adalah hal yang indah. Semoga Idul Fitri ini kamu selalu berbahagia."

Kata Kata Ucapan Idul Fitri Menyentuh Hati

ucapan idul fitri 2021
Ucapan idul fitri 2021 (photo/freepik/elleart)

Kata kata ucapan Idul Fitri menyentuh hati dapat membuat momen Lebaran menjadi lebih berarti dan berkesan. Inilah referensi kata kata ucapan Idul Fitri 2021 menyentuh hati:

"Seutas cahaya memberi nuansa indah di hari nan suci ini dan akan lebih indah bila kita saling maaf-memaafkan. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin."

"Meski wajah tak dapat berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini dapat menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Selamat merayakan Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

"Walau tangan tak bisa berjabatan, bibir masih bisa mengucap maaf. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir batin."

"Walaupun kita tidak bisa bertemu sapa, mari tetap saling menyayangi di hari spesial ini. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

"Saat lenganku tak bisa merangkulmu untuk lebih dekat dengan hatiku. Aku selalu memelukmu dengan doa-doaku. Semoga Allah SWT selalu bersamamu. Selamat Idul Fitri!"

"Kita memang tak bisa saling bersua satu sama lain, tapi InsyaAllah doaku akan sampai kepadamu. Semoga kamu dan keluarga sehat selalu dan dalam lindungan Allah SWT. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Pada Hari Raya Idul Fitri yang bahagia, aku mengirimkan ucapan selamat merayakan kemenangan. Semoga hari yang fitri ini memberimu banyak kemakmuran dan kegembiraan."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah SWT memberi segala sesuatu yang kamu harapkan pada hari yang penuh berkah ini."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah SWT selalu merahmatimu dengan kebahagiaan dan kemakmuran di momen yang penuh berkah ini."

"Selamat Hari Raya Idulfitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadan diterima Allah SWT."

Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

ucapan selamat hari raya idul fitri
Ucapan selamat hari raya idul fitri (photo/freepik/rmrayhan5858)

Merayakan hari kemenangan dengan memberikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri, membuat momen Lebaran makin semarak dan bahagia. Simak referensi ucapan selamat hari raya Idul Fitri di bawah ini:

"Selamat datang hari kemenangan. Semoga kita berjumpa kembali, wahai Ramadan. Selamat Idul Fitri untuk dirimu dan keluarga."

"Momen Idul Fitri adalah hari yang bahagia. Semoga sinarnya memberi harapan untuk kesuksesan, kemakmuran, dan kebahagiaan dirimu dan keluarga. Selamat Lebaran!"

"Semoga Allah SWT memberikan kita kebahagiaan hingga di surga. Selamat Idul Fitri untuk kita semua."

"Selama memiliki Allah SWT di hati, InsyaAllah akan makmur dan senantiasa berbahagia. Selamat Idul Fitri."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga kamu dan keluarga mendapatkan semua berkah dan bahagia dari Allah SWT pada hari yang spesial ini."

"Momen Idul Fitri menjadi hari yang spesial bagi umat Islam. Semoga berkah Allah SWT memenuhi hidup kita dengan kebahagiaan dan membuka semua pintu kesuksesan."

"Di hari yang Fitri ini, mari saling memaafkan setulus hati. Di hari yang Fitri ini, semoga Allah SWT menjadikan kita sebagai hamba-Nya yang lebih baik lagi."

"Dari semua berkah yang patut disyukuri, persahabatan kita adalah satu diantaranya. Marilah kita saling memaafkan segala kesalahan selama ini, semoga Allah SWT selalu memberi kita selamatnya."

"Selamat hari Lebaran, sebagai seorang manusia yang tak sempurna, semoga pintu maaf saling terbuka."

"Bulan Ramadan yang suci sudah berakhir. Salah kata dan khilaf perbuatan adalah fitrahnya manusia. Mari saling memaafkan tanpa meninggalkan dendam. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

Ucapan Idul Fitri Permohonan Maaf

ucapan idul fitri pandemi corona
Ucapan idul fitri pandemi corona (photo/freepik)

Pandemi corona membuat segala pergerakan terbatas, termasuk tradisi mudik saat Lebaran. Sebagai permohonan maaf, sampaikanlah ucapan Idul Fitri pandemi corona berikut ini.

"Karena khilafku dan salahku, pasti ada tindakan yang pernah melukaimu atau kata-kata yang tak menyenangkan hatimu. Di hari yang indah dan suci ini, maafkanlah diri yang penuh dosa ini."

"Tak ada kesucian menjadi sempurna tatkala ada satu di antara kebencian tertanam dalam jiwa. Selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir batin."

"Dalam beningnya hati ada secuil benih prasangka. Dalam santunnya ucapan ada kalanya khilaf tak sengaja. Dengan kerendahan hati, mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat Hari Raya Idul Fitri."

"Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf di hari yang suci ini. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidin wal faizin."

"Satukan tangan dan teguhkan hati di hari penuh kemenangan ini untuk saling memaafkan dengan ikhlas. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H."

"Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga Allah SWT mengampuni dosa-dosa kita. Amin."

"Sucikan hati di hari nan fitri, bersama meraih kemenangan sejati. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga amal ibadah kita di bulan suci Ramadan diterima di sisi-Nya."

"Mari saling menghargai dalam perbedaan dan saling menyayangi dalam keberagaman. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

"Semoga pada hari yang fitri ini, dosa kita semua dilebur dan kita menjadi suci kembali. Bila ada kata-kata khilaf dan perbuatan yang membekas luka, mohon dimaafkan."

Ucapan Hari Raya Idul Fitri Menyejukkan Hati

ucapan hari raya idul fitri 2021
Ucapan hari raya idul fitri 2021 (photo/freepik/scooby-dooo)

Merayakan kemenangan merupakan momen yang tepat untuk saling mengoreksi diri dan membersihkan hati. Untuk itu, berikanlah ucapan Hari Raya Idul Fitri menyejukkan hati berikut ini:

"Setiap rasa sakit, setiap kerinduan, setiap penyesalan dan setiap jengkal kebaikan yang kita tanam, tidak pernah sia-sia. Selamat hari raya Idul Fitri."

"Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini, kita semua menjadi pribadi yang lebih baik lagi."

"Taqabbalallahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin. Mari bersihkan diri di hari yang fitri. Semoga segala dosa dan kesalahan kita yang lalu terampuni."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin. Semoga di hari kemenangan ini, kita selalu diberkahi rezeki yang berlimpah."

"Sebulan penuh kita berpuasa, mempersiapkan mental dan hati untuk menyambut hari kemenangan. Kini, Idul Fitri telah tiba bagi kita saling memaafkan."

"Saat raga tak dapat berjumpa, bukan berarti hati saling menjauh. Izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir batin."

"Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah. Izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin."

"Jarak dapat memisahkan fisik. Tapi, jarak tidak bisa memisahkan hati dan kasih sayang. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."

"Seiring surya berseri indah di pagi hari penuh hikmah, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindakan yang tidak berkenan di hati."

"Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga dosa kita bersih seputih Hari Raya yang spesial ini."

Ucapan Idul Fitri Saat Pandemi Covid-19

ucapan idul fitri saat pandemi covid
Ucapan idul fitri saat pandemi covid (photo/freepik)

Kembali menjalani suasana Lebaran di tengah pandemi Covid-19, terasa menyedihkan. Ucapan Idul Fitri saat pandemi Covid bisa jadi pelipur lara yang menguatkan hati.

"Lebaran kali ini terasa sedikit berbeda, tapi bukan berarti tidak bermakna. Selamat Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

"Semoga kita diberi kesehatan hingga dipertemukan kembali dengan bulan Ramadan berikutnya. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin."

"Saat raga tak dapat berjumpa, bukan berarti hati saling menjauh. Izinkan saya meminta maaf meski tak saling berjabat tangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

"Sempurnakan kemenangan dengan saling memaafkan. Sambut hari raya dengan penuh kesucian. Selamat Idul Fitri. Minal aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin."

"Meski tidak saling bertemu, tetapi kata maaf tetap tersematkan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri untuk kita semua. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik ke depannya."

"Ramadhan telah berlalu, kini pintu Syawal mengetuk. Selamat hari raya Idul Fitri. Minal aidin wal faizin."

"Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga Allah mengampuni semua kesalahan kita dan menerima puasa serta semua amal ibadah kita."

"Taqabballahu minna wa minkum. Mohon maaf lahir dan batin atas segala kesalahan yang disengaja ataupun tidak disengaja."

"Semoga spirit Ramadhan terus bersama kita di sebelas bulan berikutnya. Selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan batin."


Itulah ucapan Lebaran hari raya Idul Fitri 2021/1442 H yang bisa kamu bagikan kepada orang terkasih melalui pesan singkat atau lewat media sosial. Semoga bermanfaat!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indriyana
Indriyana

Indriyana

Writer
JOIN US
JOIN US