The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Miss Universe Swiss Lelang Batik, Uangnya untuk Korban Gempa Cianjur
Miss Universe Swiss lelang batik untuk korban gempa Cianjur. (Z Creators/Firmanto Imansyah)
Life

Miss Universe Swiss Lelang Batik, Uangnya untuk Korban Gempa Cianjur

Jumat, 25 November 2022 10:11 WIB 25 November 2022, 10:11 WIB

INDOZONE.ID - Rombongan Miss Universe Swiss menggelar lelang kain batik buatan pengrajin lokal di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Tulungagung, pada Selasa, 21 November 2022 siang lalu.

Dalam lelang ini, 7 kain batik yang dilelang merupakan batik tulis yang hanya dibuat satu saja dengan pengerjaan yang cukup lama, yaitu sekitar dua bulan untuk satu buah kain batik.

Dari 7 kain bermotif batik dan 1 kain shibori yang terjual dalam lelang ini, terkumpul uang sebanyak Rp11,2 juta yang didonasikan untuk korban gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

miss universe swiss
Miss Universe Swiss lelang batik untuk korban gempa Cianjur. (Z Creators/Firmanto Imansyah)

Lelang dimulai dari harga yang sama yakni Rp500 ribu. Kemudian, satu per satu peserta lelang beradu menaikkan harga lelang untuk kain batik yang dipilih. Salah satu peserta lelang adalah Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo. 

Baca juga: Ada Cerita Lucu, Miss Universe Swiss Mendadak Kepincut Lemper dan Klepon Tulungagung

Bupati Maryoto menawar salah satu kain batik dengan harga Rp1 juta. Tawaran ini pun akhirnya menjadi tawaran tertinggi dalam lelang tersebut. Sedangkan kain batik yang ditawar paling tinggi adalah batik Parang Wijaya yang ditawar hingga Rp2,5 juta.

gempa cianjur
Miss Universe Swiss lelang batik untuk korban gempa Cianjur. (Z Creators/Firmanto Imsnasyah)

Bupati Maryoto mengatakan, hasil penjualan dalam lelang akan langsung disalurkan kepada korban gempa bumi di Cianjur. Pihaknya berharap, donasi yang terkumpul ini bisa meringankan beban para korban gempa bumi Cianjur.

"Uang yang terkumpul sebanyak Rp11,2 juta, nantinya langsung kita salurkan kepada korban bencana gempa bumi di Cianjur," ucapnya.

Sementara itu, Miss Universe Swiss, Alia Guindi, mengaku senang bisa berpartisipasi dalam kegiatan ini. Dirinya juga berharap semoga enggak ada lagi gempa dan bencana yang terjadi seperti saat ini.

Artikel menarik lainnya: 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini.

Z Creators
Z Creators

TAG
Yayan Supriyanto
Firman Imansyah
Firman Imansyah

Firman Imansyah

Community Writer
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US