Ketika Model Pria Plus Size Melenggang di New York Fashion Week 2020
Model plus size di New York Fashion Week 2020. (photo/Instagram/@ryanssecret)
Life

Ketika Model Pria Plus Size Melenggang di New York Fashion Week 2020

Selasa, 18 Februari 2020 10:23 WIB 18 Februari 2020, 10:23 WIB

INDOZONE.ID - Berbicara mengenai model, kebanyakan orang pasti berpikir bahwa model harus mempunyai tubuh tinggi langsing dan wajah rupawan. Tidak hanya berlaku pada wanita tapi pria juga.

Akhir-akhir ini para kritikus fashion menyoroti para model yang tampil di catwalk. Hal inilah yang menginspirasi peragaan busana dari merek ternama dunia, yakni Ryan's Secret di gelaran New York Fashion Week 2020.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryan's Secret (@ryanssecret) on

New York Fashion Week 2020 sengaja menampilkan puluhan model laki-laki plus size. Hal ini bertujuan untuk memecah persepsi yang berkembang di tengah pencinta fashion dunia.

Beberapa di antara model pria itu bahkan tampil bertelanjang dada, demi menunjukkan bentuk tubuh dan kulitnya secara terang-terangan.

Mengutip SCMP, seorang model acara Fashion Show Ryans's Secret, Joseph Diaz mengatakan, "Menjadi pria plus size dan datang untuk interview kerja, terkadang kamu tidak akan mendapatkan pekerjaan tersebut bila tidak memiliki tubuh yang ideal. Sama seperti Barbie, Ken juga menghadapi isu yang sama."

Diaz tampil percaya diri dalam balutan black embellished bicycle shorts, yang dipadukan dengan mantel berwarna senada. Kombinasi busana tersebut rupanya disesuaikan dengan tema acara yang mengusung konsep gods-themed-show.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ryan's Secret (@ryanssecret) on

Myriam Chalek selaku Creative Director sekaligus desainer Ryan's Secret menyampaikan, konsep peragaan busana ini sengaja dipilih untuk meningkatkan kepercayaan diri laki- laki muda yang mengalami depresi. Bahkan pria juga pernah mengalami pembullyan atau body shaming.

"Aku rasa ini adalah pesan yang bagus dan positif untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa mereka harus mencintai tubuhnya sendiri. Cintailah diri sendiri," tambah seorang, model bernama Daniel Jean.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara
TERKAIT DENGAN INI