Inilah Kunci Hubungan Tetap Awet Usai Bertengkar dengan Pasangan
Ilustrasi pasangan bertengkar. (Ilustrasi/studyfinds.org)
Life

Inilah Kunci Hubungan Tetap Awet Usai Bertengkar dengan Pasangan

Kamis, 30 Januari 2020 14:39 WIB 30 Januari 2020, 14:39 WIB

INDOZONE.ID - Dalam suatu hubungan, terlibat perkelahian adalah hal yang lumrah. Asalkan masih dalam batas yang wajar dan tidak terlalu sering. Adanya pertengkaran antar pasangan sebagai ajang untuk saling mengenal lebih jauh lagi.

Namun setelah bertengkar ada hal yang harus diperhatikan supaya hubungan tidak bubar. Dilansir dari Thelist, inilah kunci menjaga hubungan meski bertengkar dengan pasangan.

1. Saling Terbuka

saling terbuka
Ilustrasi/huffingtonpost.com

Cobalah untuk membicarakan masalah dengan pasangan secara terbuka supaya tidak terjadi kesalahpahaman. Dengan begitu hubungan kamu dan pasangan akan lebih harmonis ke depannya.

2.  Meminta Maaf

meminta maaf
Ilustrasi/bbc.com

Meski terdengar sederhana tapi kata maaf mengandung makna yang dalam. Terlebih jika dilakukan setelah melakukan kesalahan. Tidak peduli siapa yang salah saling meminta maaf berarti menunjukkan kedewasaan dan mampu meredakan rasa sakit akibat pertengkaran.

3. Memberi Waktu

beri waktu
Ilustrasi.india.com

Ketika terlibat perkelahian dengan pasangan, ada kalanya kita atau pasangan merasa lelah dan kewalahan. Oleh sebab itu butuh waktu untuk menyendiri beberapa saat. Namun menyendiri bukan berarti bersikap dingin terhadap pasangan dan tetap jaga komunikasi.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US