The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Perjalanan Sandiaga: Dari Wagub lalu Cawapres, Coba jadi Youtuber dan Kini Jadi Menteri
Sandiaga Uno. (Instagram/@sandiuno)
Life

Perjalanan Sandiaga: Dari Wagub lalu Cawapres, Coba jadi Youtuber dan Kini Jadi Menteri

Menjabat Menparekraf.

Kamis, 24 Desember 2020 10:13 WIB 24 Desember 2020, 10:13 WIB

INDOZONE.ID - Sandiaga Uno resmi menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) menggantikan posisi Wishnutama Kusubandio. Hal itu disampaikan oleh Jokowi dalam konferensi pers yang dilaksanakan bersama dengan Wapres Ma'ruf Amin di Istana Selasa (22/12/2020) sore.

Sandiaga Salahuddin Uno atau yang lebih dikenal dengan Sandiaga Uno adalah seorang pengusaha muda dan ternama. Pria kelahiran Pekanbaru 28 Juni 1969 ini merupakan lulusan Universitas George Washington.

Sebelum menjadi seorang menteri, Sandiaga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ia terpilih bersama Anies Baswedan pada Pilgub Jakarta 2017 setelah mengalahkan pasangan petahana Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Namun pada Agustus 2018, Sandi resmi mengundurkan diri sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta. Sandi memutuskan untuk maju bersama Prabowo Subianto ke Pilpres 2019. Prabowo-Sandi diusung gerbong Gerindra, PKS, PAN, dan Demokrat.

Namun Pilpres 2019 dimenangkan oleh pasangan Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan perolehan suara 55,50%, sementara Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan perolehan suara 44,50%.

Setelah gagal pada Pilpres 2019, pengusaha yang juga politisi Sandiaga Uno aktif di Youtube. Diketahui, kanal Youtube Sandiuno TV itu sekarang telah memiliki 625 ribu subscriber dengan 536 video.

Sandiaga Uno mengaku terjun ke YouTube karena terinspirasi putra bungsunya, Sulaiman Saladdin Uno. Sandiaga memulai kanal YouTube-nya benar-benar dari jumlah subscriber nol hingga kini sudah mencapai ratusan ribu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Yulia Marianti

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US