The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cara Unik Guru Ajarkan Muridnya untuk Tidak Mudah Percaya pada Orang Lain, Keren Banget!
Ilustrasi penculikan anak. (Freepik)
Life

Cara Unik Guru Ajarkan Muridnya untuk Tidak Mudah Percaya pada Orang Lain, Keren Banget!

Muridnya langsung takut dan trauma

Kamis, 13 Oktober 2022 00:01 WIB 13 Oktober 2022, 00:01 WIB

INDOZONE.ID - Seorang guru berikut ini memiliki cara unik untuk mengajarkan siswanya untuk tidak mudah percaya pada orang lain. Hal ini bertujuan agar anak-anak tersebut tidak mudah menjadi korban akan penculikan pada anak. 

Anak-anak kebanyakan mudah sekali percaya pada orang lain apabila diberikan sesuatu kepada mereka. Melalui latar belakang ini, guru berikut memiliki cara yakni dengan memberikan jajanan kepada para siswanya. 

Baca Juga: Fakta Gadis 14 Tahun Diculik & Diperkosa 20 Orang di Bandung, Disiksa dan Diancam Dibunuh

Dalam akun Instagram @fyifact, tampak seorang guru menyamar sebagai orang asing yang membagikan jajanan kepada para murid. Di saat murid pertama menerima jajanan tersebut, guru itu langsung membawa murid tersebut ke luar kelas. 

Rupanya hal ini membuat murid-murid lainnya menjadi takut hingga menangis lantaran kehilangan teman mereka. Bahkan saat sang guru kembali ke dalam kelas dengan membagi-bagikan jajanan, para murid tak mau menerima jajanan dari guru yang menyamar sebagai orang asing tersebut. 

Kelas tersebut pun dipenuhi dengan tangisan anak-anak murid lantaran ketakutan dan merasa khawatir kejadian serupa akan menimpa mereka. 

Hingga salah satu teman mereka menerima jajanan kembali, sang guru pun membawa kabur teman mereka tersebut keluar kelas. Aksi ini pun menuai beragam komentar. 

Banyak warganet yang melihat hal ini langsung mengatakan jika cara guru tersebut terkesan unik lantaran mampu membuat para anak-anak trauma sehingga tak mudah percaya kepada orang lain. 

Baca Juga: Tampang Pelaku Penyiksaan dan Pemerkosaan Anak 14 Tahun di Bandung, Satu Perempuan Muda

"Emang harusnya gitu sih, jangankan anak2, bahkan buat org yg uda dewasa pun jangan sembarangan nerima barang dr orang lain apalagi org baru.. ditambah lg kita ga tau tujuan org ngasih barang itu untuk apa? Ga ada angin ga ada ujan tiba2 dikasih barang, ga kenal orgnya lalu dikasih barang.. Pasti ada tujuan tertentu.. Nah harus cari tau dulu tujuannya apa ngasih barang itu, jangan langsung asal diambil aja.. biar lebih hati2 lagi kalo nerima barang apapun dr org lain.." kata akun @efafauziah. 

"Yg blg kena trauma, ya bukannya emg niatnya munculin rasa trauma? Biar dia ga mau nerima apapun dr org yg ga dikenal. Gt lho bunda bunda.." kata akun @indrianabillaa. 

"Ngagetin mental anak sedikit gpp sih demi keselamatan mreka jg ????????????" kata akun @ye_summis. 

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
M Fadli
Abdul Fattah
M Fadli
Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US