Studi Buktikan Orang Anggap Pasangannya Tak Mungkin Selingkuh
ilustrasi pria yang tengah melihat pasangannya chatting dengan pria lain (New York Post)
Life

Studi Buktikan Orang Anggap Pasangannya Tak Mungkin Selingkuh

Selasa, 18 Februari 2020 10:45 WIB 18 Februari 2020, 10:45 WIB

INDOZONE.ID - Selingkuh menjadi salah satu alasan hubungan sepasang kekasih jadi hancur. Namun, ternyata banyak orang yang tak percaya bahwa pasangannya mungkin untuk melakukan hal menyakitkan itu.

Dalam sebuah penelitian yang dimuat dalam Journal of Social and Personal Relationships, ditemukan fakta banyak orang yang percaya bahwa pasangannya tak akan selingkuh.

selinguh
ilustrasi pasangan curiga kekasihnya tengah selingkuh (Spyic)

200 orang mahasiswa yang terlibat dalam penelitian itu diminta untuk mengisi kuesioner online tentang pandangan dan harapan soal perselingkuhan.

Dilansir dari Business Insider Singapura, sebanyak 42% responden percaya bahwa pasangannya pernah atau memiliki kecenderungan untuk selingkuh.

Sementara itu, sebanyak 5% responden percaya bahwa pasangannya memiliki sedikit kemungkinan untuk menyelingkuhi mereka.

8% responden menganggap pasangan masing-masing bisa selingkuh di masa depan. Dan sebanyak 9% responden pernah menyelingkuhi pasangannya.

selingkuh
ilustrasi pasangan selingkuh (Her World Singapore)

Dari studi tersebut terungkap pula bahwa hanya sedikit pasangan yang pernah membicarakan soal perselingkuhan dengan pasangannya.

Ada beberapa hal kenapa hal ini bisa terjadi. Mulai dari rasa percaya pada pasangan, merasa bahwa persoalan ini tidak penting atau justru takut jika hal itu benar-benar terjadi.

Susan Boon yang merupakan salah satu peneliti mengungkapkan, seseorang menganggap pasangannya tidak akan berselingkuh karena sedang tidak merasa tertekan.

Saat seseorang tidak tertekan, maka akan timbul pandangan yang berlebihan tentang hal baik dan kurang waspada akan kemungkinan pasangannya bisa selingkuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Putri
Zega

Zega

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU