The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Hei Pejuang LDR, Ini Tantangan Umum yang Harus Kamu Hadapi
Ilustrasi Long Distance Relationship. (time.com)
Life

Hei Pejuang LDR, Ini Tantangan Umum yang Harus Kamu Hadapi

Senin, 13 April 2020 15:13 WIB 13 April 2020, 15:13 WIB

INDOZONE.ID - Sebagian orang memilih untuk menjalani hubungan jarak jauh alias Long Distance Relationship (LDR). Apakah kamu termasuk?

Ya, seperti diketahui hubungan LDR ada kekurangan dan kelebihannya. Sejumlah tantangan siap menghadang orang-orang yang tidak kuat.

Lantas apa sajakah tantangan itu? Berikut rinciannya yang dirangkum dari Allwomenstalk.

1. Salah Paham

tantangan bagi pejuang LDR
Ilustrasi pasangan bertengkar. (thelist.com)

Pengertian dan kesabaran ekstra sangat dibutuhkan dalam hubungan LDR. Jika tidak, bisa-bisa salah paham selalu memicu pertengkaran antara pasangan.

Hal ini dapat diakibatkan oleh berbagai faktor, semisal, perbedaan zona waktu, budaya, ritme kehidupan, bahkan bahasa atau komunikasi sebagai media utama dalam menjalin hubungan.

2. Biaya

tantangan bagi pasangan LDR
Ilustrasi pasangan menghitung uang. (funender.com)

Di satu sisi hubungan jarak jauh yang membuat pasangan jarang bertemu kelihatannya tidak memakan biaya. Namun di sisi lain, kenyataannya LDR justru menguras kantong.

Bisa dilihat dari biaya untuk akomodasi dan transportasi kala akan bertemu pujaan hati. Belum lagi dengan tagihan internet dan telepon.

3. Jarang Bertemu

tantangan umum bagi pasangan LDR
Ilustrasi pasngan LDR. (theawesomedaily)

Seperti yang sudah diketahui, minusnya LDR yang paling besar adalah jarang bertemu dengan pasangan. Jadi, jika kamu orang yang tidak bisa jauh-jauh dari pasangan jangan coba-coba untuk menjalin hubungan jarak jauh.

Meski zaman dan teknologi sudah canggih, hubungan yang LDR masih tidak semudah itu untuk dijalani. Ada-ada saja tantangan yang senantiasa menghantui.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Zal
Laila Rahmi Batubara

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US