The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

5 Tips Luluhkan Hati Calon Mertua yang Cuek
Ilustrasi calon mertua dan menantu. (Pexels/Andrea Piacquadio)
Life

5 Tips Luluhkan Hati Calon Mertua yang Cuek

Ikuti langkahnya.

Selasa, 02 Juni 2020 11:14 WIB 02 Juni 2020, 11:14 WIB

INDOZONE.ID - Sebelum mengambil keputusan untuk menikah, ada banyak hal yang perlu kamu lakukan. Salah satunya adalah mengenal lebih dekat keluarga pasangan. Sebab, menikah bukan hanya menyatukan dua orang, tetapi juga dua keluarga yang berbeda.

Akan tetapi, bagaimana jika ternyata calon mertuamu adalah tipe orang yang cuek? Jangankan untuk lebih mengenalnya, bisa memulai percakapan saja sudah menjadi hal yang patut dibanggakan.

Namun tak perlu khawatir, sebab kamu bisa mengikuti lima tips di bawah ini agar dapat meluluhkan hati calon mertuamu. Apa saja?

1. Bawalah Sesuatu Jika Berkunjung

Merebut hati calon mertua
Ilustrasi kue untuk calon mertua. (Pexels/Pixabay)

Saat mengunjungi kediaman calon mertua, jangan lupa untuk membawakan mereka makanan atau camilan favorit mereka. Kamu bisa menanyakan terlebih dahulu pada pasanganmu, makanan apa yang biasanya mereka sukai. Secara tak langsung, calon mertuamu akan luluh karena kamu terlihat sebagai sosok yang sangat perhatian.

2. Selalu Bersikap Ramah

Merebut hati calon mertua
Ilustrasi calon mertua. (Favorites Family)

Meskipun calon mertuamu adalah tipe orang yang cuek, kamu tetap harus memberikan senyum terbaikmu agar kamu terlihat memiliki karakter yang ramah dan ceria. Lama kelamaan calon mertuamu akan merasa luluh dengan sikap ramah yang selalu kamu tunjukkan pada mereka.

3. Jangan Sibuk dengan Gadget saat di Depan Mereka

Merebut hati calon mertua
Ilustrasi bermain gadget. (Pexels/Adrianna Calvo)

Sibuk bermain gadget saat sedang berada di hadapan mereka adalah sesuatu yang benar-benar harus kamu hindari. Calon mertua akan memandangmu sebagai orang yang tak peduli terhadap keadaan di sekitarmu.

Jika kamu sedang membutuhkan sedikit waktu untuk menggunakan gadget karena ada hal penting atau terdesak, kamu bisa mengatakannya terlebih dahulu pada pasangan dan calon mertuamu, hal ini akan membuatmu terlihat lebih menghargai mereka.

4. Gunakan Pakaian yang Sopan saat Bertemu

Merebut hati calon mertua
Pakai baju sopan saat bertemu calon mertua. (Pexels/Kai Pilger)

Menjadi dirimu apa adanya adalah sesuatu yang baik, tapi tak ada salahnya untuk sedikit mengubah penampilanmu demi meninggalkan kesan yang baik bagi sang calon mertua. Gunakanlah pakaian yang sopan, tertutup, rapi, dan enak dilihat. Namun, jangan pula menggunakan pakaian yang terlalu formal, ya. Ingat, kamu akan bertemu calon mertua, bukan untuk menghadiri sebuah rapat penting di kantor.

5. Inisiatif Membantu Tanpa Diminta

Ini 4 Kesalahan yang Jarang Disadari oleh Para Investor dan Trader
Ilustrasi menyiapkan meja makan. (Pexels/Kaboompics.com)

Jika kamu diajak bertemu orangtua pasangan di rumahnya, kamu harus meningkatkan kepekaanmu. Jangan berpikir dua kali untuk menawarkan bantuan jika kamu melihat mereka sedang melakukan sesuatu seperti memasak atau menyiapkan makanan. Jadilah seseorang yang punya inisiatif tinggi untuk membantu tanpa perlu diminta terlebih dahulu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Utami Evi Riyani
Dita Rana
Dita Rana

Dita Rana

Community Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US