The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Cinlok di Rumah Karantina COVID-19, Pasangan Ini Dikabarkan Segera Menikah
Pasangan muda yang segera ingin menikah setelah cinta lokasi di tempat karantina. (Photo/Facebook/Daphne Jane Labiton Cabilao)
Life

Cinlok di Rumah Karantina COVID-19, Pasangan Ini Dikabarkan Segera Menikah

Kamis, 09 Juli 2020 20:18 WIB 09 Juli 2020, 20:18 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria dan wanita mengalami cinta lokasi setelah keduanya sama-sama tinggal di rumah karantina COVID-19 di Barangay Carahayan, Davao Occidental, Filipina.

Setelah itu, keduanya kini dikabarkan berencana untuk segera menikah. Cinta antara Jiel Miguel (22) dan Mirasol Miguel (17) bersemi saat keduanya di kirimkan ke rumah karantina pada 17 Juni, sehari setelah mereka tiba di Davao Occidental.

Di bawah protokol pemerintah daerah, keduanya pun menjalani karantina selama 14 hari. Dalam sebuah unggahan dari salah satu staf pengelola fasilitas karantina yang bernama Daphne Jane Cabilao, kedua pasangan muda itu langsung terlihat akrab hanya dalam dua hari bertemu.

Mirasol mengakui dirinya langsung jatuh hati dengan Jiel, usai Jiel memainkan lagu milik Juan Karlos Labajo menggunakan gitar pinjaman. Saat karantina, keduanya pun berada di kamar yang sama dengan ibu Mirasol dan Bibi Jiel.

cinlok
Pasangan muda cinlok. (photo/latestchika)

Sambil berbagi kamar yang sama, mereka saling membantu orang-orang memasak dan membersihkan kamar. Keluarga kedua pasangan itu akhirnya sepakat bahwa Mirasol dan Jiel harus menikah segera setelah mereka siap.

cinlok
Pasangan muda. (photo/latestchika)

Di samping itu, Mirasol diizinkan menikah meski berusia 17 tahun lantaran memiliki garis keturunan suku Manobo.

"Mereka akan menjalani ritual pernikahan suku berdasarkan hukum adat," kata Walikota Joyce dikutip dari laman Latestchika, Kamis (9/7/2020).

"Tetapi sertifikat pernikahan hanya akan dikeluarkan ketika para pihak mencapai usia mayoritas," tambahnya.

Setelah menjalani karantina, Marisol dan Jiel pun dipastikan negatif terpapar COVID-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US