The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Sepasang Pengantin Tak Gunakan Pelaminan saat Resepsi, Alasannya Bikin Baper
Viral pengantin gelar resepsi pernikahan tanpa pelaminan. Saat ditanya alasannya bikin baper. (TikTik/@ridwansonjaya2)
Life

Viral Sepasang Pengantin Tak Gunakan Pelaminan saat Resepsi, Alasannya Bikin Baper

Mending uangnya buat tabungan.

Rabu, 07 April 2021 15:00 WIB 07 April 2021, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Pelaminan menjadi sebuah sarat wajib saat sepasang pengantin menggelar resepsi pernikahan. Namun, hal tersebut tidak berlaku untuk pasangan pengantin yang satu ini.

Kreator TikTok ridwansonjaya2 membagikan video sepasang pengantin yang menggelar resepsi pernikahan tanpa membuat pelaminan. Mereka hanya menggunakan sofa panjang.

Dalam video tersebut, sepasang pengantin nampak serasi mengenakan baju bernuansa putih. Meski tak menggunakan pelaminan saat resepsi, namun keduanya tampak bahagia.

Baca Juga: Perjuangan Ibu Jadi Driver Ojol, Kelelahan Jatuh dari Motor hingga Nyaris Ditabrak Mobil

RIdwan pun coba bertanya mengapa tidak menggunakan pelaminan saat resepsi. Jawaban sepasang pengantin tersebut lantas bikin baper mengenai alasan mereka tak menggunakan pelaminan.

"Pasangan pengantin ini bikin saya terharu. Pas saya tanya kenapa gak pake pelaminan mas? Bukannya gak mau pake pelaminan mas. Hanya saja uangnya kami tabung untuk kebutuhan lain," tutur Ridwan.

"Bikin baper gaes," sambungnya.

@ridwansonjaya2

Bikin Baper Gaes ???? #fyp? #baper #romantis

? original sound - T. D. M.I????????UDA - Uda Doddy

Video ini viral dan sudah ditonton sebanyak 1,3 juta kali. Netizen ikut baper melihat video sepasang pengantin yang resepsi tanpa pelaminan. Pasalnya, kini banyak orang gengsi sehingga menggelar resepsi pernihakan dengan pelaminan megah tapi setelah nikah bahkan ada yang terlilit utang.

"Kadang pengantennya sih pengennya ngirit, tapi gengsi orangtua yang menginginkan serba Wah. Tingga pengantennya puyeng mikirin utang," komentar Tati_74.

"Lebih baik sederhana sih tapi punya tabungan buat kehidupan setelah rumah tangga. Daripada nikah mewah banget tapi hidupnya tetep bareng sama orangtua/mertua," sahut Ariyah1111.

"Inilah pikiran-pikiran orang yang akan sukses. Kasial liat tetangga aku sampe ngutang-ngutang buat acara yang megah, terus udah gitu serang anak dan mantunya tinggal sama dia," timpal Uni.

"Aku aja dulu minjem baju biasa di KUA. Mahar 100 ribu, Alhamdulillah udah 12 tahun," pungkas Syila.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US