The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ini Zodiak 7 Presiden Indonesia dan Karakternya sebagai Pemimpin
Soekarno dan Jokowi. (Wikipedia/Instagram/jokowi)
Life

Ini Zodiak 7 Presiden Indonesia dan Karakternya sebagai Pemimpin

Ada yang sama denganmu?

Selasa, 12 Oktober 2021 19:44 WIB 12 Oktober 2021, 19:44 WIB

INDOZONE.ID - Zodiak membawa karakter tersendiri pada kelahiran seseorang. Karakter tersebut memengaruhi sifat seseorang dalam hidupnya, termasuk para sosok pemimpin.

Lalu apa saja ya zodiak para tokoh yang pernah menjadi presiden Republik Indonesia? Simak ulasannya seperti dirangkum Indozone sebagai berikut:

1. Soekarno & Soeharto (Gemini)

Presiden pertama RI, Soekarno dan presiden kedua, Soeharto lahir dengan zodiak Gemini. Soekarno lahir pada 6 Juni 1901, sedangkan Soeharto lahir pada 8 Juni 1921.

Sebagai pemimpin, Gemini adalah sosok yang pandai berkomunikasi, menarik, ramah, berpikiran maju, dan problem solver yang baik. Mereka juga tipe pemimpin yang interaktif dan produktif.

Namun Gemini juga mudah marah dan frustrasi. Mereka mudah marah jika ada anak buah yang tidak mau mengikuti langkahnya atau melakukan sesuatu yang tidak diinginkan.

2. BJ Habibie & Jokowi (Cancer)

BJ Habibie dan Jokowi memiliki zodiak yang sama, yaitu Cancer. Habibie lahir pada 25 Juni 1936, sedangkan Jokowi pada 21 Juni 1961.

Cancer pandai berteman, praktis, dan juga sensitif. Mereka senang melihat orang yang dipimpin bahagia dan berkembang. Tipe pemimpin ini dinilai menumbuhkan lingkungan kerja yang mendukung dan memiliki rencana cadangan jika keadaan menjadi kacau. Namun terkadang Cancer bisa menjadi murung.

3. Abdurrahman Wahid & Susilo Bambang Yudhoyono (Virgo)

Abdurrahman Wahid (Gus Dur) lahir pada 7 September 1940. Sedangkan SBY lahir pada 9 September 1949. Sebagai pemimpin berzodiak Virgo, mereka cukup sederna, teliti, perfeksionis, dan rajin.

Saking telitinya, mereka bisa melihat kesalahan paling kecil. Mereka juga akan membuat orang lain tetap waspada karena hal itu. Namun Virgo tidak takut mendapat kritik keras. Kepemimpinannya membuat orang lain belajar dari dirinya.

BACA JUGA: 3 Zodiak Paling Overthinking, Apa Aja Dipikirin

4. Megawati Soekarnoputri (Aquarius)

Megawati lahir pada 23 Januari 1947 dengan zodiak Aquarius. Karakter itu inovatif, dikagumi, dan eksentrik. Sebagai pemimpin, mereka senang pada proses penelitian dan pembelajaran. Mereka juga memiliki sifat kemanusiaan yang baik dan menunjukkan betapa mereka peduli pada orang yang mereka pimpin.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
M Fadli
Utami Evi Riyani

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US